Logo Lintasterkini

Panglima TNI Harap Pondok Pesantren jadi Agen Penerapan Protokol Kesehatan

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Senin, 13 Juli 2020 17:33

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis berdialog dengan Pengurus Pondok Pesantren di Lanud Hasanuddin Maros.
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis berdialog dengan Pengurus Pondok Pesantren di Lanud Hasanuddin Maros.

MAROS — Kita masih menghadapi terus pandemi Covid-19 karena sampai saat ini obatnya belum ditemukan. Untuk itu, Pondok Pesantren harus tetap berjalan sesuai dengan kurikulum yang ada, namun tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P di hadapan awak media bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si usai melakukan dialog dengan Pengurus Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Makassar, H Muhlis dan Pengurus Pesantren Nahdlatul Ulum Maros, KH Sanusi Baco. Dialog dengan pengurus pesantren tersebut berlangsung di Lanud Hasanuddin, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sabtu (11/7/2020).

Setelah mendengarkan penjelasan Pengurus Pesantren, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Makassar dan Pesantren Nahdlatul Ulum Maros telah melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat.

“Mudah-mudahan ke depan tetap melaksanakan protokol kesehatan tersebut dan bisa menjadi agen dalam mensiarkan penerapan Protokol kesehatan kepada masyarakat,” ujar Hadi Tjahjanto.(*)

 Komentar

 Terbaru

News13 Juni 2021 16:27
Jelang Hari Bhayangkara ke-75, Laga Uji Coba LND FC Tumbangkan DERMAGA FC
MAKASSAR– Tim sepakbola LND FC angkatan bintara 2008 menang telak dari Tim Sepakbola DERMAGA FC anggota Polres Pelabuhan pada partai uji coba di...
News13 Juni 2021 12:01
7 Pasangan Remaja Digerebek Polisi Saat Mesum di Kamar Wisma
MAKASSAR– Tujuh pasangan muda mudi diciduk personel Kepolisian Sektor Manggala saat sedang asyik mesum di sebuah wisma di Kota Makassar, pada Sa...
Hukum & Kriminal13 Juni 2021 11:17
Operasi Premanisme, Polisi Tangkap 2 Dua Pemalak Parkir Liar di Sinjai
SINJAI– Operasi Premanisme dan pungli kini gencar dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Sinjai di wilayah hukumnya. Giat Operasi Premanisme dan Pu...
Hukum & Kriminal12 Juni 2021 22:16
Polrestabes Makassar Jaring Ratusan Preman yang Kerap Palak Kendaraan
MAKASSAR– Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar menjaring seratus orang preman. Para preman tersebut berkedok sebagai juru parkir l...