Logo Lintasterkini

Terduga Teroris Kembali Ditangkap Densus 88 di Lutim

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 13 Agustus 2018 11:18

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani saat memberikan keterangan pers terkait penangkapan teroris di Lutim
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani saat memberikan keterangan pers terkait penangkapan teroris di Lutim

LUTIM – Aparat Detasemen khusus (Densus) 88 Anti Teror bersama Team Anti Teror Polda Sulsel kembali menangkap seseorang yang diduga sebagai teroris di Kabupaten Luwu Timur. Pelaku yang diamankan masih ada kaitannya dengan teroris yang diamankan di Lutim beberapa hari lalu.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani yang dikonfirmasi mengatakan , terduga teroris ini berhasil diamankan di Desa Tomoni, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulsel, Senin (13/8/2018) sekitar pukul 07.45 Wita.

“Terduga yang diamankan bernama Muallim Mato Priyo Sudi Hartanto alias Priyo alias Ato (34), warga Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tomoni, Luwu Timur,” kata Dicky Sondani, sesaat lalu.

Dicky menyebutkan bahwa terduga teroris yang ditangkap tersebut masih jaringan yang sama terhadap empat orang teroris yang sebelumnya juga berhasil ditangkap di Kabupaten Luwu Timur dan Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

“Masih jaringan sama yaitu masuk dalam kelompok Santoso dan Daeng Koro di Poso Sulawesi Tengah,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, empat terduga teroris berhasil di ditangkap oleh Datasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri di dua lokasi berbeda di Sulawesi Selatan yaitu di Kabupaten Bone dan Kabupaten Luwu Timur, Jumat (10/8/2018) kemarin.

Untuk di Luwu Timur, Densus 88 berhasil meringkus teroris yaitu berinisial ID (28), warga Desa Mulyasari, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur ini diamankan disebuah bengkel tempat ia bekerja. Dan inisial RU (40), warga belakang kantor Lurah Tomoni Lingkungan Kuwarasan, Kelurahan Tomoni, Kecamatan Tomoni Kabupaten Lutim dan berhasil diamankan di depan Bank BRI Kantor Cabang Pembantu Tomoni.

Sementara untuk di Kabupaten Bone, Densus juga berhasil meringkus dua orang terduga teroris di Dusun Tobenteng, Desa Liliriattang, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Jumat (10/8/2018) siang sekitar pukul 11.30 Wita. Mereka yang ditangkap yaitu MU alias YD (37) dan BD (28). (*)

Penulis : Slamet

 Komentar

 Terbaru

Olahraga19 Mei 2024 13:06
Danny Pomanto Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024, di Tugu MNEK CPI, M...
News19 Mei 2024 11:18
Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 27 November
MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, mewakil Pj Gubernur Sulsel menghadiri sosialisasi penyel...
News19 Mei 2024 09:15
Gerak Cepat, Pj Gubernur Zudan Rapat Terbatas Bersama Kepala OPD
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh usai dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) langsung menggelar rapat terbatas be...
News19 Mei 2024 08:10
Profil Prof Zudan Arif Fakrulloh yang Jabat Pj Gubernur Sulsel
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh adalah seorang birokrat Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (S...