Logo Lintasterkini

Ketum Dharma Pertiwi Berikan Pembekalan kepada Anggota PIA Ardhya Garini

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Rabu, 14 Februari 2018 16:44

Ketum Dharma Pertiwi, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.
Ketum Dharma Pertiwi, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto memberikan pembekalan kepada 321 Pengurus PIA Ardhya Garini dari tingkat pusat sampai tingkat ranting yang mengikuti Musyarawah Pusat (Muspus) ke-XVIII. Pembekalan yang diberikan istri Panglima TNI ini bertempat di Gedung PIA Ardhya Garini Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (13/2/2018).

Dalam arahannya, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan, keberadaan PIA Ardhya Garini bukanlah organisasi profit atau badan usaha yang menghasilkan untung atau laba. Tetapi organsisasi wanita istri prajurit TNI AU yang bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan anggotanya dalam arti luas guna mendukung pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara.

“Pembekalan dengan menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya merupakan salah satu bentuk kesejahteraan yang diberikan oleh organisasi kepada anggotanya. Organisasi tidak akan pernah memberikan kesejahteraan dalam bentuk materi, tetapi dalam bentuk non material,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menambahkan, ajang Muspus merupakan tempat berbagi ilmu pengetahuan, selain juga merupakan sarana silaturahmi untuk saling berinteraksi dan berkomunikasi secara langsung, baik sesama anggota maupun anggota dengan pengurus organisasi.

“Saya berharap kegiatan ini akan terus dilaksanakan, tidak hanya untuk anggota yang di Jabodetabek saja, tetapi juga untuk anggota yang di daerah-daerah,” pesan Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.

Ia menambahkan, anggota PIA Ardhya Garini selaku istri prajurit TNI harus memiliki kepribadian baik yang terus melekat kapan dan dimanapun berada. Kepribadian yang harus dimiliki sebagai seorang istri prajurit diantaranya sosok yang sederhana dalam hidup dan penampilan, mandiri dalam urusan rumah tangga, motivator dalam kinerja suami dan guru pertama bagi anak-anaknya.

“Meskipun bekerja di luar rumah, tugas dan peran utama istri harus tetap menjadi sentral dalam mendidik dan membimbing anak-anak, agar menjadi anak berguna bagi bangsa dan negara, terhindar dari masalah kenakalan remaja, narkoba dan pornografi,” pungkasnya. (*)

 

Penulis : Kolonel Inf Bedali Harefa, S.H. (Kabidpenum Puspen TNI)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Juli 2021 16:01
Saksi Sebut NA Tak Terlibat di Bantuan Dana CSR Masjid
"Selesai peletakan batu pertama, Saya makan siang bersama. Pak Petrus sampaikan bahwa dia sumbangkan Rp100 juta untuk masjid, Saya spontan bilang saya...
News29 Juli 2021 13:54
Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sul...
News29 Juli 2021 11:28
Mantap! Rahmat Erwin Abdullah Lifter Asal Makassar Ukir Rekor di Olimpiade Tokyo 2020
TOKYO– Lifter Indonesia asal Makassar, Rahmat Erwin Abdullah menorehkan pencapaian yang membanggakan, ia berhasil mengukir rekor di Olimpiade To...
News28 Juli 2021 23:39
Fadel Muhammad Tauphan Mantapkan Niat Jadi Ketua HIPMI Makassar
"Jabatan ketua bukanlah satu-satunya alasan saya maju di bursa pemilihan ini. Akan tetapi, ini jalan kami untuk berjuang menuangkan ide dan gagasan ka...