Logo Lintasterkini

Pria di Bone Tenggelam Usai Selamatkan Anaknya yang Jatuh ke Laut

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 14 Juni 2022 14:35

ilustrasi
ilustrasi

WATAMPONE – Seorang ayah tenggelam saat menyelamatkan anak yang jatuh ke laut saat perahu mereka dihantam ombak di Cappa Ujung, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Senin (13/6/2022). Akibat kejadian ini, korban hilang tenggelam.

Dikutip dari Inews, korban seorang nelayan pencari kepiting bernama Baharuddin (38), warga Desa Pattiro Sompe, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone. Sementara sang akan yang berhasil diselamatkan yakni Revan (10).

Menurut saksi bernama Baba (40) dan anaknya Sandi (20) yang saat itu melaut, saat kejadian cuaca kurang bersahabat. Korban juga tidak menurunkan jangkarnya ketika memasang perangkap kepiting. “Perahu Baharuddin dihantam ombak dan oleng karena tidak memasang jangkar,” ujar Baba, Senin (13/6/2022).

Dia melanjutkan, ketika Revan (anak Baharuddin) ingin memasang Bubu perangkap kepiting, dia terjatuh ke laut disebabkan perahu terombang–ambing dihantam ombak.

“Baharuddin melompat ingin menolong anaknya. Pada saat itulah, dia langsung tenggelam. Revan mencoba ingin menolong Bapaknya, namun karena berat pegangan tangannya terlepas. Korban hingga saat ini belum ditemukan,” ucapnya. Camat Sibulue A Deny Wahyudi yang dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Anaknya sudah ditemukan dan sekarang ada di Puskesmas Sibulue. Sementara orang tuanya Baharuddin belum ditemukan,” kata Camat, Senin (13/6/2022).

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2022 20:04
Yasir Machmud: Anggaran KONI Sulsel Sesuai Peruntukannya
MAKASSAR – Sebanyak Rp 5 Milyar anggaran KONI Sulsel untuk tahun 2022 yang dipertanyakan oleh anggota DPRD Sulsel, ditanggapi oleh Yasir Machmud...
Hukum & Kriminal25 September 2022 17:12
Bekuk Pengedar Narkoba Asal Sidrap, Polisi Nyamar Jadi Pembeli
SIDRAP – Aparat kepolisian berhasil menangkap seorang pengedar narkoba asal Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial AM alias Bidin (52). P...
Wisata dan Budaya25 September 2022 16:39
Sunset Keren di Pantai Indah Bosowa yang Eksotik
MAKASSAR – Pantai Indah Bosowa selalu memberikan keindahan yang eksotik. Apalagi pada sore hari kalian bisa sunset keren di tempat ini. Suasana ...
News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...