Logo Lintasterkini

7 Posisi Seks yang Tidak Menguras Tenaga

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Sabtu, 15 Mei 2021 07:49

Ilustrasi
Ilustrasi

LINTASTERKINI.COM — Seks selalu identik dengan gerakan-gerakan ‘akrobatik’. Namun, ada kalanya tubuh merasa lelah, tetapi masih menginginkan waktu intim berdua.

Jika begitu, salah satu solusi yang bisa diambil adalah dengan aktivitas seks nonpenetratif. Yakni memperbanyak foreplay atau saling memberikan pijatan.

Akan tetapi, jika momen-momen ini menuntut untuk sebuah akhir, maka Anda perlu menetapkan pilihan pada posisi seks yang tidak banyak memakan tenaga.

Seperti posisi seks spooning, missionary, juga modifikasi doggy style, tidak banyak menghabiskan tenaga tetapi keintiman tetap terjaga.

Berikut 7 rekomendasi posisi seks saat tubuh lelah:

1. Spooning

Spooning seperti memadukan seks dan berpelukan (cuddling). Ini posisi seks termudah yang bisa dilakukan terlebih badan sudah tidak kooperatif untuk diajak ‘bergoyang’ lebih keras. Sekilas, Anda akan mendapat pelukan dari belakang. Si dia akan menyesuaikan posisinya sehingga penetrasi tetap bisa berlangsung. Poin plus dari posisi ini, Anda akan memperoleh stimulasi di area punggung, tengkuk, juga telinga.

2. Missionary go round

Melansir dari Hello Giggles, posisi missionary memang posisi seks yang klasik dan biasa. Namun untuk urusan badan lelah, missionary justru bisa mengakomodir kebutuhan Anda untuk menginisiasi penetrasi.

Akan tetapi, sedikit modifikasi akan membuat posisi membosankan ini lebih menyenangkan. Mengutip dari Cafe Mom, Anda tetap pada posisi biasa, kemudian saat si dia melakukan penetrasi, coba gerakkan pelvis secara memutar.

3. Lazy boy

Sesekali, manfaatkan kursi di kamar atau di ruang tengah. Pastikan kursi cukup kuat untuk menopang Anda berdua. Matikan televisi dan nonaktifkan ponsel, biarkan si dia duduk lalu Anda duduk di pangkuannya. Di posisi ‘lazy boy’, Anda mungkin bakal terlihat lebih bekerja keras tetapi posisi ini menawarkan lebih dari sekadar penetrasi. Anda berkesempatan menatap si dia lebih lama, kemudian eksplorasi ciuman juga lebih leluasa.

4. Sleepy dog

Penetrasi dari belakang selalu memerlukan perjuangan. Sebut saja doggy style di mana Anda dan pasangan perlu tenaga ekstra. Namun untuk kondisi badan sudah cukup capek, Anda perlu sedikit modifikasi dari doggy style menjadi sleepy dog.

Anda mengambil posisi telungkup dan biarkan si dia bekerja. Sebaiknya selipkan bantal atau lipatan selimut di bawah pinggul untuk membuat ‘pekerjaan’ ini lebih mudah buatnya.

5. Thirst

Saat missionary menuntut si dia untuk berada di atas, posisi thirst memungkinkan Anda dan si dia dalam posisi sejajar.

Ambil posisi berhadapan sembari berbaring di kasur. Tarik satu sama lain lebih dekat dan erat. Temukan stimulasi yang membangkitkan gairah dan jelajahi area menuju penetrasi.

6. Letter T

Tak perlu berpindah dari kasur, biarkan si dia mengambil posisi tidur menyamping menghadap Anda. Sedangkan Anda berbaring di dekatnya dengan kaki merengkuh pinggul si dia. Biarkan stimulasi datang dari bawah sana, lalu jangan lupakan stimulasi pada klitoris untuk menambah peluang orgasme.

7. Crab

Tidak perlu membayangkan Anda melakukan gerakan seperti kepiting dan berjalan miring. Melansir dari She Knows, posisi crab seperti si dia menindih Anda. Anda mengambil posisi telungkup dengan kepala menoleh ke samping. Kemudian biarkan dia mengambil posisi serupa di atas Anda.

Namun pasangan bisa saja menopang tubuh dengan siku dan lutut. Posisi sangat dekat ditambah tekanan tubuh pasangan mungkin hanya sedikit memberi celah untuk penetrasi tetapi ini akan menawarkan pelukan lebih dekat dan erat.(*)

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa18 September 2021 08:57
Rumah Sekaligus Bengkel Terbakar di Paccerakkang, Kerugian Capai Rp 200 Juta
Satu unit rumah yang juga merupakan bengkel hangus terbakar di BTN Mangga Tiga, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (17/9/...
News17 September 2021 19:23
Ini Harapan Ketua PMI Makassar di HUT PMI Ke-76 Tahun
MAKASSAR – Memperingati hari palang merah Indonesia (PMI) ke-76, PMI Makassar mengikuti upacara bersama PMI pusat yang dilaksanakan secara virtu...
Nasional17 September 2021 16:57
Kompolnas Dorong Polri Terapkan Layanan Berbasis Online di Bidang Lalu Lintas
MAKASSAR– Demi memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan polisi Lalu Lintas secara online, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendorong ...
News17 September 2021 16:38
Jelang HUT Lantas Ke-66 Tahun, Satuan Lantas Polrestabes Makassar Kunjungi Rumah Kumuh
MAKASSAR – Dalam rangka menyambut HUT Lantas yang ke 66 Tahun, Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Andi Kumara mengandeng komunitas Vespa un...