Logo Lintasterkini

Soal Oknum Satpol PP Aniaya Pemilik Kafe, Netizen Minta Jangan Ada Materai

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 15 Juli 2021 11:27

capture instagram @lintasterkini
capture instagram @lintasterkini

SUNGGUMINASA – Beragam reaksi ditunjukkan netizen terkait video viral aksi oknum Satpol PP Kabupaten Gowa yang melakukan penganiayaan di sebuah kafe. Tidak sedikit warga maya agar pelaku tidak sekadar meminta maaf, tapi proses hukum berlanjut.

Pantauan di akun instagram @lintasterkini, netizen @ekasi_5 meminta pelaku dipecat sesuai hukum berlaku. Adapula @bagja.rama menulis komentar “pecatdan penjarakan satpol pp yg gitu”.

Sementara itu, akun @-agus_setiabudi menuliskan komentar “Jangan ada kata maaf di atas materai. Itu sudah termasuk tindakan penganiayaan. Pecat dan penjarakan”.

Kasubag humas polres Gowa AKP M Tambunan yang dikonfirmasi lintasterkini.com, Kamis (15/7/2021) menjelaskan, pihaknya sudah menerima laporan korban Nur Halim (FB : Ivan Van Houten) bersama istrinya, Rosmiyati Khastury pada Kamis dini hari. “Kita sudah terima laporannya dan sementara ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Tambunan mengatakan akan memanggil sejumlah saksi-saksi terkait laporan korban. “Saat ini kami masih memanggil beberapa saksi-saksi lain. Untuk korban yakni suami istri sudah diambil keterangannya,” terangnya lagi.

Diberitakan sebelumnya, aksi tak terpuji yang dilakukan oknum Satpol-PP kembali terjadi. Oknum Satpol-PP Pemerintah Kabupaten Gowa itu menjadi viral di media sosial facebook, usai melakukan kekerasan saat operasi PPKM di Panciro, pada Rabu malam (14/7/2021).

Video kekerasan itu pun menjadi viral usai diunggah melalui siaran langsung akun Facebook Ivan Van Houten yang diketahui juga merupakan pemilik cafe tersebut. Di dalam video yang berdurasi 1 menit 22 detik itu nampak sosok berpakaian dinas Satpol PP masuk kedalam Kafe. Di dada kanannya tertulis Dhani R. (*)

 

 Komentar

 Terbaru

News27 Juli 2021 13:44
Makassar Target 5 Kelurahan 100 Persen Vaksinasi Setiap Hari
MAKASSAR — Pemkot Makassar menyusun konsep dalam menggenjot target vaksinasi. Sebab, hingga saat ini baru 33,98 persen masyarakat Makassar yang tela...
Nasional27 Juli 2021 12:45
Mendagri : Jika Kepala Daerah Turun Langsung salurkan Bansos, Masyarakat Jadi Lebih Tenang
"Daerah memiliki kapasitas untuk itu dan daerah memiliki tanggung jawab juga untuk itu, tidak hanya pemerintah pusat. Kenapa? Karena ada anggaran," uj...
Bersama Melawan Covid-1927 Juli 2021 12:03
Vaksinasi Lintas Agama Digelar Muhammadiyah dan Polda Sulsel
Vaksinasi ini menargetkan sebanyak 2.500 warga disuntik dan berdasarkan data dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, vaksinasi di Sulsel baru menca...
Hukum & Kriminal27 Juli 2021 11:26
Mengaku Digilir di Hotel, Wanita di Makassar Polisikan 2 Oknum Pegawai Bank BUMN
MAKASSAR– Sungguh malang nasib yang dialami seorang wanita berinisial N di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Wanita 22 tahun itu diduga ...