Logo Lintasterkini

Kakak Tebas Kepala Adik Ipar Menggunakan Sajam, Korban Tewas di Tempat

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 23 September 2024 17:03

Pelaku (kiri) saat diinterogasi penyidik Polres Gowa.
Pelaku (kiri) saat diinterogasi penyidik Polres Gowa.

GOWA– Peristiwa tragis terjadi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, ketika seorang kakak tega menghabisi nyawa adik iparnya dengan senjata tajam. MN (60), pelaku pembunuhan, menebas kepala Daeng Saleh (58), adik iparnya, hingga tewas di tempat. Kejadian ini diduga dipicu oleh masalah sepele terkait pengaturan air irigasi.

Korban ditemukan tewas dengan luka parah di kepala serta beberapa bagian tubuh lainnya. Setelah melakukan aksi kejam tersebut, pelaku langsung ditangkap oleh polisi dari Polsek Tompo Bulu dan dibawa ke Polres Gowa untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Masalah Air Irigasi Diduga Jadi Pemicu

Berdasarkan informasi yang dihimpun, insiden ini terjadi di Desa Tanete, Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Gowa. Pelaku yang membawa sebilah parang, menebas korban secara brutal. Pembunuhan tersebut diduga dilatarbelakangi oleh dendam, setelah pelaku dituduh menutup saluran air irigasi yang mengalir ke sawah milik korban.

Tim dari Polsek Tompo Bulu bersama Satreskrim Polres Gowa segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) setelah menerima laporan. Selain itu, aparat juga mengamankan barang bukti berupa parang yang digunakan oleh pelaku untuk menghabisi nyawa korban.

Korban Dimakamkan di Desa Tanete

Korban, Daeng Saleh, telah dimakamkan oleh pihak keluarga di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Tanete, Kecamatan Tompo Bulu. Sementara itu, polisi masih terus melakukan penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku.

Kasubsi Pidana Humas Polres Gowa, IPDA Udin Sibadu, menyatakan bahwa pelaku MN saat ini masih menjalani pemeriksaan di Unit Reskrim Polres Gowa untuk mengungkap lebih jauh motif di balik aksi pembunuhan tersebut.

“Pelaku sudah kami tahan dan sementara dalam pengembangan,” terangnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...