Logo Lintasterkini

ASN Pemkab Pinrang Diminta Memahami Dan Menjunjung Tinggi Prinsiip Netralitas Dalam Pilkada

Aroelk Lintas Terkini
Aroelk Lintas Terkini

Selasa, 15 Oktober 2024 11:04

Kegiatan Sosialisasi Netralitas ASN Bawaslu Sulsel di Kabupaten Pinrang
Kegiatan Sosialisasi Netralitas ASN Bawaslu Sulsel di Kabupaten Pinrang

PINRANG — Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang diminta mampu memahami dan menjunjung tinggi prinsip netralitas dalam menghadapi momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Hal ini dilontarkan Penjabat (Pj) Bupati Pinrang, H Ahmadi Akil saat menghadiri dan membuka secara langsung kegiatan Sosialisasi Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di ruang Pola Kantor Bupati Pinrang, Senin (14/10/2024).

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Ahmadi Akil menekankan pentingnya sosialisasi seperti ini sebagai upaya masiv untuk memberikan pemahaman kepada ASN terkait netralitas.

“Menjaga netralitas ASN merupakan salah satu prinsip dasar dalam penyelenggaraan kebijakan dan manajemen ASN, di mana ASN harus menjaga sikap tidak berpihak, serta berperan sebagai pelayan publik yang adil dan tidak terpengaruh oleh kepentingan pihak tertentu, ” kata Pj Bupati Ahmadi Akil dalam sambutannya di kegiatan Sosialisasi tersebut.

Pj.Bupati Ahmadi Akil juga mengapresiasi sinergi yang telah terbangun antara Bawaslu dan Pemerintah Kabupaten Pinrang, yang terus ditingkatkan dalam rangka mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan tidak tercoreng oleh hal-hal yang melanggar aturan.

“Sinergi antara Bawaslu dan pemerintah daerah merupakan kunci dalam memastikan terciptanya Pilkada yang bersih dan jujur. Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini untuk memperkuat kesadaran ASN terkait netralitas,” imbuhnya.

Sebagai tuan rumah dari kegiatan yang melibatkan tiga daerah yaitu Kabupaten Pinrang, Kota Parepare, dan Kabupaten Sidrap, Pj.Bupati Ahmadi Akil juga mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu Sulsel atas kepercayaannya menjadikan Pinrang sebagai tempat pelaksanaan sosialisasi.

“Kami merasa terhormat bahwa Pinrang dipilih menjadi tuan rumah dari sosialisasi netralitas ASN ini. Semoga apa yang disampaikan hari ini dapat diaplikasikan oleh seluruh ASN untuk menjaga stabilitas politik dan keamanan di daerah masing-masing,” ujar Pj.Bupati Ahmadi Akil.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan seluruh ASN di ketiga daerah dapat menjalankan tugas secara professional dengan tetap menjaga netralitas, sehingga Pilkada 2024 dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan yang dapat mencederai kepercayaan publik.

Kegiatan ini juga dihasiri langsung oleh Pj Walikota Parepare Abd Hayat Gani, Pj Bupati Sidrap H Basra, dan Ketua Bawaslu Provinsi Sulsel Mardiana Rusli, serta sejumlah pejabat lainnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...