Logo Lintasterkini

Syarat KKN Mahasiswa FKM UMI Wajib Lulus Baca Tulis Alquran

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Rabu, 15 November 2017 22:49

Wakil Dekan I Bidang Akademik FKM UMI, Dr. M. Ikhtiar, SKM, M.Kes.
Wakil Dekan I Bidang Akademik FKM UMI, Dr. M. Ikhtiar, SKM, M.Kes.

MAKASSAR – Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu agenda perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang ketiga yaitu pengabdian kepada masyarakat. Bagi mahasiswa yang hendak KKN di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) memberikan syarat-syarat khusus.

Wakil Dekan I Bidang Akademik FKM UMI, Dr. M. Ikhtiar, SKM, M.Kes menyampaikan, syarat utama bagi mahasiswa yang ingin memprogramkan KKN minimal lulus 120 SKS.

“Syarat khusus lainnya yakni sudah lulus pencerahan kalbu dan tahu baca tulis Alquran yang harus dipenuhi juga,” ujarnya, Rabu, (15/11/2017).

Ia mengatakan, sampai sekarang sudah ada kurang lebih 150 mahasiswa yang telah mendaftar KKN di tiga program yaitu reguler, profesi dan PPMD atau Pengabdian Pada Masyarakat Desa.

Sementara, Wakil Dekan IV Bidang Dakwah dan Percepatan Program Kampus Islam FKM UMI Dr. Nukman MA menyampaikan, bukan hanya tahu baca tulis Alquran tetapi, bagi mahasiswa yang hendak kKKN juga harus menghafal juz 30.

“Ada tujuh pilihan Surah yang harus dihafal di juz 30 bagi mahasiswa yang sudah programkan KKN,” ujarnya saat ditemui di ruangannya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Maret 2024 09:47
Polsek Rappocini Bubarkan Pesta Miras dan Judi, Lima Diamankan
MAKASSAR – Bukannya menjadikan bulan Ramadhan ajang mendapatkan pahala, sejumlah pemuda di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) malah melakukan pe...
News29 Maret 2024 05:09
Banjir Bandang Terjadi di Kota Palopo, Ketinggian Air 1,5 Meter
PALOPO – Akibat air bah dari hulu Sungai Latuppa menyebabkan banjir kembali menimpa sejumlah wilayah di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), ...
News29 Maret 2024 02:16
Astra Motor Sulsel Resmi Kenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS
MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi m...
News29 Maret 2024 01:57
Produksi Lebih Cepat, Kalla Beton Kembangkan Produk Precast
MAKASSAR – Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangka...