Logo Lintasterkini

Pimpin Apel Operasi Zebra, Kapolres Parepare Minta Utamakan Sisi Humanis

Maulana Karim
Maulana Karim

Senin, 15 November 2021 19:47

Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah melakukan penyematan pita kepada personil Operasi Zebra.
Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah melakukan penyematan pita kepada personil Operasi Zebra.

MAKASSAR– Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah pimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra 2021 serentak dilaksanakan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan pukul 08.00 Wita di halaman Mapolres Parepare, Senin (15/11/2021).

Apel gelar pasukan Operasi Zebra ini dihadiri Wakapolres Parepare, AKBP Ishak Ifa, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira jajaran Polres Parepare, serta tamu undangan lainnya.

Operasi zebra ini ditandai dengan penyematan pita oleh Kapolres Parepare, kepada perwakilan Personil TNI, Polri dan Dinas Perhubungan sebagai bentuk kesiapan Operasi Zebra 2021 dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) serta pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah, mengatakan, apel gelar Pasukan ini merupakan bentuk kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas Operasi Zebra 2021.

“Operasi ini sesuai amanat Undang-Undang Nomor 22 tahun 2019 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, kita diharapkan untuk mewujudkan dan memelihara Kamseltibcarlantas, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” ujar AKBP Welly.

Dia menegaskan, Operasi Zebra ini, juga untuk membangun budaya tertib berlalu lintas, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

“Ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi Zebra 2021. Di antaranya, tidak menggunakan helm standar, tidak menggunakan safety belt dan melebihi batas kecepatan saat berkendara. kemudian berkendara dalam keadaan pengaruh Alkohol, Berkendara melawan Arus, Berkendara di bawah umur dan saat berkendara menggunakan Handphone, ” ujarnya.

AKBP Welly juga mengingatkan seluruh personel yang terlibat Operasi Zebra, agar melaksanakan tugas dengan profesional dan penuh tanggung jawab. Serta tetap menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bertugas.

“Dan selalu mengedepankan sisi humanis, tetap mematuhi protokol kesehatan,” terang AKBP Welly.

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal20 Mei 2022 19:32
Ciduk Tiga Pelaku Narkoba, Barang Bukti Dua Bal Sabu
PiNRANG — Tiga pelaku narkoba, HR, IR dan HD tak berkutik saat diciduk personel Satuan Resnarkoba Polres Pinrang di dua lokasi (TKP) berbeda bel...
Ekonomi & Bisnis20 Mei 2022 17:29
Hotel Royalbay Lepas dari Fox Lite, Hadirkan Banyak Paket Menarik
MAKASSAR – Hotel Royalbay kini tidak lagi berada dibawah naungan management Fox lite, tetapi diatur dan di manage oleh management lokal Royalbay...
News20 Mei 2022 16:09
Pokdar Kubar Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal
KUTAI BARAT – Kelompok Sadar Ketertiban dan Keamanan ( Pokdar) Kabupaten Kutai Barat dibawa pimpinan Mathias Genting, SH mensponsori pertemuan S...
Liputan Khusus20 Mei 2022 14:14
Tempat Cetak Pelat Palsu Berkeliaran di Makassar, Polisi Razia Pelat Modifikasi – Bagian 2, Selesai
MAKASSAR – Guna mengurangi penggunaan pelat modifikasi dan pelat palsu, pihak Subdit Gakum Ditlantas Polda Sulsel, Jumat (20/5/2022), menggelar ...