Logo Lintasterkini

Unismuh Makassar Jalin Kerjasama dengan Suara Muhammadiyah Logistik

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Selasa, 16 Februari 2021 01:25

Unismuh Makassar jalin kerja sama dengan beberapa institusi, salah satunya dengan Suara Muhammadiyah Logistik.
Unismuh Makassar jalin kerja sama dengan beberapa institusi, salah satunya dengan Suara Muhammadiyah Logistik.

MAKASSAR — Bertepatan dengan pelaksanaan wisuda ke-72 Univesitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, tanggal 13-14 Februari 2021, dilakukan penandatanganan kerja sama dengan beberapa institusi pemerintah dan swasta. Salah satunyai adalah PT Syarikat Cahaya Media, pengelola Suara Muhammadiyah Logistik.

Prosesi penandatangan kerjasama ini dilaksanakan secara online, Sabtu (13/2/2021), di Gedung Balai Sidang Muktamar ke-47 Unismuh Makassar. Demikian dikkatakan penanggungjawab/perintis gerai Suara Muhammadiyah (SM) Unismuh Makassar, Dr. H. Andi Sukri Syamsuri, M.Hum kepada media Selasa (15/2/2021).

Dijelaskan Koordinator Gerai SM se-Kawasan Timur Indonesia (KTI) ini., pihak pertama pada kerjasama itu, ditandatangani Direktur Utama SM Logistik, Deni Asy’ari, MA beralamat Jl.Ahmad Dahlan No.107 Yokyakarta. Sedang pihak kedua ditandatangani Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, Prof. Dr. H Ambo Asse, M.Ag beralamat di Jl. Sultan Alauddin No. 259.

“Pada kerjasama ini para pihak menyepakati beberapa hal, termasuk pihak pertama adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang ekspedisi barang dan dokumen kiriman kilat SM Logistic,” kata Dr. Andis panggilan akrab Dr. H. Andi Sukri Syamsuri.

Sekretaris Pusat Kesatuan Masyarakat Wajo (Kemawa) ini menyebutkan, untuk pihak kedua, merupakan instutusi aamal usaha Muhammadiyah yang bergerak dalam bidang pendidikan. Pihak kedua sepakat menunjuk pihak pertama sebagai penyedia jasa transportasi barang untuk mendistibusikan barang dan dokumen milik pihak kedua.

Dr Andis, yang pernah jadi foto model pada Hari Batik Nasional di SM 2019 ini menambahkan, pihak pertama sepakat menerima mandat dari pihak kedua untuk mendistribusikan barang dan dokumen milik pihak pertama. Dia meenambahkan, jangka waktu perjanjian adalah 1 tahun sejak dimulainya kesepakatan dan dapat diperpanjang berdasarkan kesepakatan para pihak.

Salah satu Tim Seleksi Anggota KPU Sulsel Pemilu 2019 iini melanjutkan, kerjasama Unismuh Makassar secara online juga dilakukan dengan pihak PT Bursa Efek Indonesia, PT Phintraco Sekuritas, PT Cahaya Media/Suara Muhammadiyah dan Securities Investor Protection Fund (SIPF).

“Selain itu juga dilakukan penandatanganan kerjasama secara offline dengan Gubernur Sulsel, Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar, PT Telkom Indonesia Tbk, Universitas Andi Djemma,” kata Dr. Andis, yang menjabat Wakil Rektor II Unismuh Makassar ini (*)

Penulis : ulla/yahya

 Komentar

 Terbaru

Pra Munas IX, LDII Gelar Webinar Peran Agama dalam Ketahanan Keluarga
News28 Februari 2021 11:39
Pra Munas IX, LDII Gelar Webinar Peran Agama dalam Ketahanan Keluarga
Direktur Agama, Pendidikan, dan Kebudayaan Bappenas Amich Alhumami PhD menyampaikan materi agama dan pendidikan akhlak melalui kekuatan ketahanan kelu...
Selain dari Anggu, KPK Sebut Nurdin Abdullah Terima Rp3,4 M dari Kontraktor Lain
Hukum & Kriminal28 Februari 2021 10:09
Selain dari Anggu, KPK Sebut Nurdin Abdullah Terima Rp3,4 M dari Kontraktor Lain
Pada akhir tahun 2020, NA menerima uang sebesar Rp200 juta....
Jadi Tahanan KPK, Nurdin Abdullah : Saya Ikhlas
Hukum & Kriminal28 Februari 2021 08:50
Jadi Tahanan KPK, Nurdin Abdullah : Saya Ikhlas
Nurdin sempat mengatakan bahwa dirinya tidak tahu apa-apa dalam kasus tersebut. "Saya tidak tau kalau staf saya lakukan transaksi," tambahnya....
KPK Ungkap Suap untuk Nurdin Abdullah dari Anggu Lewat Edy Rahmat
Hukum & Kriminal28 Februari 2021 08:37
KPK Ungkap Suap untuk Nurdin Abdullah dari Anggu Lewat Edy Rahmat
"AS (Anggu) telah lama kenal baik dengan NA (Nurdin Abdullah) berkeinginan mendapatkan beberapa proyek pekerjaan infrastruktur di Sulawesi Selatan TA ...