Logo Lintasterkini

Teror Busur Kembali Terjadi di Makassar, Dua Remaja Dilarikan ke RS

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Sabtu, 16 September 2023 06:03

Ilustrasi
Ilustrasi

MAKASSAR – Dua remaja di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) menjalani perawatan di rumah sakit (RS) usai diserang orang tak dikenal (OTK) menggunakan busur.

Korban diketahui berinisial NU (16) dan DR (19) masing-masing warga Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulsel

Dari informasi yang dihimpun peristiwa tersebut terjadi di Jalan Bontobila, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Jumat dini hari (15/9/2023).

Atas peristiwa tersebut, NU mengalami luka pada bagian dadanya usai terkena busur panah, sementara DR mengalami luka busur pada pelipis, pinggang, dan tangannya.

Kapolsek Manggala, Kompol Syamsuardi mengatakan, kejadian pembusuran ini berlangsung saat dua korban bersama beberapa temannya sedang berkumpul di lokasi kejadian.

Saat sementara asyik nongkrong itulah, sekelompok terduga pelaku yang menaiki sepeda motor tiba-tiba datang dan langsung melepaskan busur panah ke arah korban dan teman-temannya.

“Informasi ada 3 motor saling berboncengan (datang menyerang) dan langsung melepaskan busur dan membuat remaja tersebut lari berhamburan menyelematkan diri. Namun dua diantaranya (NU dan DR) terkena busur,” ujar Syamsuardi saat diwawancara di Lapangan Karebosi Makassar, Jum’at (15/9/2023).

Kata dia, kasus tersebut masih sementara dalam penyelidikan pihaknya mengingat pelaku usai melancarkan aksinya langsung melarikan diri.

Pemeriksaan sekitar tempat kejadian perkara dan pemeriksaan saksi-saksi disebut telah dilakukan pihaknya guna mengungkap kejadian ini.

“Tindakan sementara kami lakukan penyelidikan, sementara kami periksa saksi dan mengamankan barang bukti. Anggota sudah turun ke lapangan cari pelakunya,” sebutnya.

Untuk informasi awal berdasarkan keterangan saksi-saksi yang diperiksa oleh penyidik Polsek Manggala diperoleh jumlah terduga pelaku sekitar enam orang. Mereka datang menggunakan tiga unit motor saling berboncengan.

Begitu juga untuk motifnya, Syamsuardi mengaku belum mengetahui pasti apa motif penyerangan tersebut mengingat pelakunya belum ditangkap.

“Masih dalam pendalaman. Belum bisa dipastikan, kami masih mendalami, jumlah pelaku juga belum bisa kami pastikan sepenuhnya ada berapa,” ungkapnya.

Untuk kondisi kedua korban saat ini telah dipulangkan ke rumahnya usai mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Sementara untuk mengantisipasi hal serupa terulang kembali, Polsek Manggala disebut meningkatkan patroli di sejumlah titik-titik yang dianggap rawan.

“Ada barang buki kita amankan, empat busur ditemukan di lokasi. Jadi kami tingkatkan patroli dan di wilayah kelurahan-kelurahan,” pungkasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News20 April 2024 09:30
Dispora Makassar Gelar Pemuda Fest 2024, Gelorakan Kreatifitas Hingga Beri Edukasi
MAKASSAR – Pemuda Fest 2024 resmi digelar di Makassar. Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar. Ratusan orang nampak h...
Pendidikan20 April 2024 08:43
Semangat Kebersamaan, TK Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Halal Bi Halal 
MAKASSAR – Semarak silaturahmi terasa di TK Islam Athirah Bukit Baruga hari Jumat 18/4 pasca libur lebaran dengan mengadakan kegiatan Halal Bi H...
Pendidikan19 April 2024 20:15
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 untuk Mahasiswa Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra
MAKASSAR – Melihat presentasi putus kuliah di Indonesia Timur yang semakin tinggi, LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantua...
News19 April 2024 18:10
Hati-hati! Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Donatur
MAKASSAR – Sebuah akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, beredar di Facebook. Akun yang ...