Logo Lintasterkini

Polda Sulbar Pamer Kecanggihan Peralatannya di Pameran Kepolisian

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Jumat, 17 Juni 2022 23:44

Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca membuka secara resmi pameran kepolisian di anjungan Pantai Manakarra, Mamuju, Jumat (17/8/2022). Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon ke udara.
Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca membuka secara resmi pameran kepolisian di anjungan Pantai Manakarra, Mamuju, Jumat (17/8/2022). Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon ke udara.

MAMUJU – Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca membuka secara resmi pameran kepolisian di anjungan Pantai Manakarra, Mamuju, Jumat (17/8/2022). Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon ke udara.

Berbagai perlengkapan hingga peralatan taktis modern yang digunakan oleh Polda Sulbar dalam melaksanakan tugas, dipamerkan pada stand-stand khusus yang dapat dikunjungi oleh seluruh Masyarakat.

Tak hanya itu, deretan persenjataan dan kendaraan khusus juga dihadirkan dalam acara ini, mulai dari kendaraan patroli hingga kendaraan lapis baja milik Satuan Brimob dan Satuan Sabhara.

Di awal pembukaan, ratusan masyarakat terlihat sangat antusias mengunjungi pameran Kepolisian Polda Sulbar yang pertama kalinya dilaksanakan. Beberapa pelajar juga terlihat mencoba memegang senjata api hingga menaiki kendaraan taktis yang dimiliki Satuan Brimob Polda Sulbar.

“Ini salah satu langkah bapak Kapolda untuk membuat masyarakat lebih mencintai polisi, lebih dekat dengan Polisi dan mengetahui apa tugas-tugas Kepolisian dalam menjaga keamanan khususnya di Sulbar” ujar Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan saat diwawancarai usai acara ceremonial pembukaan pameran Kepolisian.

Lanjutnya, pameran Kepolisian dalam rangka hari Bhayangkara ke-76 ini akan berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 17 hingga 19 Juni 2022 dan ditutup dengan acara jalan santai, sepeda gembira dan senam aerobik yang berlimpah hadiah menarik.

“Penutupannya nanti dihari minggu, kami menyiapkan hadiah doorprize berupa 4 unit sepeda motor dan ratusan hadiah menarik lainnya yang akan diundi nanti dirangkaikan dengan giat Semarak Bhayangkara dengan kegiatan berupa sepeda santai, jalan santai dan senam, “ kata mantan Kapolres Bulukumba ini. (*)

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2022 20:04
Yasir Machmud: Anggaran KONI Sulsel Sesuai Peruntukannya
MAKASSAR – Sebanyak Rp 5 Milyar anggaran KONI Sulsel untuk tahun 2022 yang dipertanyakan oleh anggota DPRD Sulsel, ditanggapi oleh Yasir Machmud...
Hukum & Kriminal25 September 2022 17:12
Bekuk Pengedar Narkoba Asal Sidrap, Polisi Nyamar Jadi Pembeli
SIDRAP – Aparat kepolisian berhasil menangkap seorang pengedar narkoba asal Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial AM alias Bidin (52). P...
Wisata dan Budaya25 September 2022 16:39
Sunset Keren di Pantai Indah Bosowa yang Eksotik
MAKASSAR – Pantai Indah Bosowa selalu memberikan keindahan yang eksotik. Apalagi pada sore hari kalian bisa sunset keren di tempat ini. Suasana ...
News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...