Logo Lintasterkini

PPKM Mikro, Kapolda Sulsel Salurkan 10.000 Bantuan Paket Sembako ke Warga

Maulana Karim
Maulana Karim

Sabtu, 17 Juli 2021 18:03

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam salurkan bantuan sembako PPKM Darurat.
Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam salurkan bantuan sembako PPKM Darurat.

MAKASSAR– Sebagai bentuk kepedulian Polri dimasa pandemi, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam distribusikan bahan kebutuhan pokok untuk bantuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kepada masyarakat kurang mampu yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Sebelum menyalurkan Bantuan Sembako PPKM Mikro itu, Irjen Pol Merdisyam memimpin Upacara di Lapangan Apel Markas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan KM 16 Makassar, Sabtu (17/7/21).

Dikesempatan itu, Inspektur Jenderal Polisi ini mengatakan, bahwa penyaluran Bantuan Sembako PPKM Darurat ini sebagai wujud berjuang bersama melawan Covid-19. Olehnya itu, ia pun berpesan kepada seluruh personil yang terlibat Panwas agar mengawasi penyaluran bantuan tersebut.

“Panita Pengawas, awasi penyaluran bantuan sembako ini, pastikan bahwa bantuan ini diterima dengan yang lebih membutuhkan bantuan ini, pastikan tepat sasaran,” ujarnya Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan ini.

Selain itu, saat dikonfirmasi Lintasterkini.com, Jenderal dua bintang ini, menerangkan bahwa untuk penyaluran bantuan sembako 10.000 paket tersebut akan mengfungsikan seluruh Bhabinkamtibmas dijajaran Polda Sulawesi Selatan, sesuai dengan wilayahnya masing-masing untuk menyalurkan bantuan tersebut.

“Jadi hari ini seluruh Bhabinkamtibmas serentak menyalurkan bantuan tersebut. Dan kebetulan dia juga telah mempunyai data setiap warganya yang memang sangat layak untuk mendapatkan bantuan ini,” ungkapnya Irjen Pol Merdisyam saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya.

Tak hanya itu, Irjen Pol Merdisyam juga berpesan agar seluruh masyarakat Sulawesi Selatan tetap untuk berjuang bersama melawan covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dan berlomba-lomba untuk vaksin agar herd immunity bisa segera terbentuk.

“Bagi seluruh masyarakat sulawesi selatan khususnya masyarakat Kota Makassar ayo vaksin digerai vaksin yang telah disediakan Polri, protokol kesehatannya juga Jangan sampai kendor,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam, dalam kegiatan itu yakni Wakapolda Sulawesi Selatan, Brigjen Pol Halim Pagarra, dan Karoops Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali, bersama dengan Kabid Propam Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Adi Koerniawan.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...
News25 Juli 2021 13:04
Si Jago Merah Hanguskan Tempat Laundry di Makassar, 11 Damkar Diterjunkan
MAKASSAR– Si jago merah kembali mengamuk dan menghanguskan sebuah rumah warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (25/7/2021) sekitar pukul...
News24 Juli 2021 22:14
Tercatat! Utang Indonesia Sudah Mencapai Rp6.554 Triliun Pada Juni 2021
JAKARTA– Kementerian Keuangan mencatat posisi utang pemerintah sampai akhir Juni 2021 sebesar Rp 6.554,56 triliun. Angka tersebut 41,35 persen ...