Logo Lintasterkini

Tanam 2500 Pohon Buah di Maros, PT Pelindo Jasa Maritim Peduli Lingkungan

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 17 September 2023 08:45

Tanam 2500 Pohon Buah di Maros, PT Pelindo Jasa Maritim Peduli Lingkungan
Tanam 2500 Pohon Buah di Maros, PT Pelindo Jasa Maritim Peduli Lingkungan

MAROS – PT Pelindo Jasa Maritim bersama Pemerintah Kabupaten Maros menggelar akis tanam pohon. Ada 2500 pohon buah di tanam.

Kegiatan ini di gelar di Dusun Bontolempangan, Desa Purnakarya, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros. Direktur Utama PT Pelindo Jasa Maritim Prasetyadi, Sekretaris Perusahaan PT Pelindo Jasa Maritim Tubagus Patrick Iskandar dan Bupati Maros Chaidir Syam serta Forkopimda Maros
menanam pohon durian, rambutan hingga mangga di tanam di salah satu lahan milik warga desa purnakarya tersebut.

“Jadi program ini serentak seluruh Indonesia, jadi untuk Pelindo Jasa Maritim di gelar di Maros. Program ini dalam rangka hari Pelindo di 1 Oktober nanti Jadi ini jari pelindo yang Ke-2,” kata Direktur Utama PT Pelindo Jasa Maritim Prasetyadi, Sabtu (16/9/2023).

Prasetyadi menjelaskan bahwa memilih menanam pohon sebagai upaya Pelindo terhadap peduli dengan lingkungan. Aksi kepedulian lingkungan saat ini harus dilakukan dengan nyata

“Jadi pelindo fokus terhadap aksi sosial dan kepedulian lingkungan karena di perusahaan itu ada depertemen tangung jawab sosial dam lingkungan, itu mengurusi kegiatan CSR dan lingkungan salah satunya menanam pohon,” ucapnya.

Maros sendiri menjadi tempat penanaman pohon lantaran merupakan situs sejarah dunia yang merupakan warisan unesco atau warisan dunia.

“Cegah banjir juga kan, apalagi polusi udara saat ini mengkhawatirkan, kenapa di Maros karena salah satu geopark dunia ada di maros. Pak Bupati juga tadi menyampaikan barusan balik dari Maroko menerima penghargaan geopark,” ucapnya.

Selain itu, menurutnya aksi tanam pohon ini juga untuk memperingati hari ozon internasional sedunia. Mengigat kondisi udara dan lingkungan mulai mengancam.

“Lapisan udara terancam beberapa daerah di Indonesia, makanya Pelindo Jasa Maritim secara Pelindo hadir peduli hal-hal ini untuk hadir dalam kegiatan tersebut,” terangnya.

Sementara itu Bupati Maros Chaidir Sy yang ikut dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi. Ia memuji sikap dan aksi nyata Pelindo Jasa Maritim yang mau turun dan berbuat.

“Terima kasih atas kepedulian Pelindo Jasa Maritim terhadap Kabupaten Maros dan mewakili Pemda dan masyarakat dengan adanya ini mampu memperkuat kolaborasi dan lebih peduli lingkungan,” kata Chaidir.

Menurut Chaidir Pelindo Jasa Maritim dan Pemda Maros harus melakukan sinergi yang kuat saat ini. Ia mendukung penuh upaya BUMN yang peduli terhadap lingkungan di Kabupaten Maros.

“Siap kolaborasi lagi dan ini di perlukan untuk program-program ke depan terkait mendukung kelestarian lingkungan,” tegasnya.

Selain mengelar aksi tanam pohon, PT Pelindo Jasa Maritim juga mengelar aksi sosial bagi masyarakat Maros. Aksi sosial itu berupa pemberian bantuan langsung ke warga. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal24 September 2023 22:32
Dijadikan Terdakwa, Perwakilan Investor Berharap Ada Keadilan
MANADO – Pengadilan Negeri (PN) Manado, saat ini tengah memproses sidang kasus dugaan korupsi PT. Air Manado. Di mana, salah satu terdakwanya, J...
News24 September 2023 19:16
Hari Jadi MaRI Yoga Digelar di Bugis Waterpark Adventure
MAKASSAR – Bugis Waterpark Adventure (BWP) ditunjuk sebagai lokasi diselenggarakannya hari ulang tahun (HUT) MaRI Yoga yang keempat. Kegiatan te...
News24 September 2023 19:13
HUT TNI Ke-78, Personil Polres Sidrap Ikut Aksi Donor Darah
SIDRAP – Personil Polres Sidrap Polda Sulsel mengikuti Bakti Sosial donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional I...
Kuliner24 September 2023 13:12
Acara Live Cooking di Instagram @thelightmakassar dan @dianfiqhyyy
MAKASSAR – Dalam rangka memberikan pengalaman kuliner yang unik bagi para penggemar masakan, The Light Makassar Hotel menyelenggarakan acara Liv...