Logo Lintasterkini

Geng Motor Makassar Kian Meresahkan, Wartawan Jadi Korban

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Senin, 17 Oktober 2022 09:20

ilustrasi
ilustrasi

MAKASSAR – Ulah geng motor Makassar yang melakukan masalah kian meresahkan. Kali ini geng motor Makassar yang mayoritas remaja itu melakukan aksi penganiayaan dengan salah seorang korbannya wartawan RRI Kota Makassar.

Korban bernama Sarifuddin, wartawan RRI di Kota Makassar. Tangan kanan Sarifuddin terluka hingga mengeluarkan darah. Akibat ulah geng motor.

Sarifuddin menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (15/10/2022), malam. Saat kejadian, ia dalam perjalan usai meliput acara penganugerahan KPID Award di Gedung Mulo.

Menurut Sarifuddin, ia melintas di jalan Masjid Raya untuk jalan pulang ke rumahnya. Lalu di perempatan lampu merah, ada dua kubu geng motor yang saling serang.

“Mereka saling lempar batu. Jadi kami (pengguna jalan) sempat berhenti. Tiba-tiba dari arah belakang, ada komplotan geng motor lewat lagi,” ujarnya, Minggu (16/10/2022).

Sasarannya adalah pengguna jalan yang tak tahu apa-apa. Termasuk Sarifuddin yang jadi korban karena terkena lemparan batu di jari bagian kanan.

“(Jari) kanan, bagian setir gas saya yang luka. Tiga jarinya robek. Saat ini saya tidak bisa makan dan mengetik berita karena jari lainnya ikut bengkak,” ungkapnya.

Diketahui, aksi geng motor di Kota Makassar kian menakutkan warga Makassar. Mereka melakukan aksi teror hingga nekat masuk ke pemukiman warga.

Beberapa anggota dari mereka bahkan sengaja merekam aksi brutal tersebut. Salah satunya mengancam pengendara motor dengan senjata tajam berupa busur atau anak panah.

Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP Lando mengatakan ada sekitar 70 puluh anggota geng motor yang sudah diamankan oleh tim gabungan. Saat razia pada Sabtu malam. Saat ini mereka sedang ditahan di Mapolres untuk diperiksa.

“Ada puluhan orang kemarin yang sudah diamankan. Saat ini masih diperiksa di Mapolres,” ujar Lando.

Ia mengaku polisi sudah mengidentifikasi beberapa pelaku melalui rekaman CCTV. Semua polsek juga diminta agar melakukan patroli di jam-jam rawan. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal27 November 2022 19:46
‘Angin Segar’, Kejari Pinrang Wacanakan Restoratif Justice Untuk Kasus Narkoba
PiNRANG — Peningkatan signifikan kasus narkoba di Kabupaten Pinrang ternyata menjadi perhatian serius dari institusi Kejaksaan Negeri (Kejari) P...
News27 November 2022 15:54
Polres Palopo Bubarkan Aksi Balap Liar yang Kerap Meresahkan
PALOPO –Timsus Presisi Polres Palopo lakukan Penyisiran dan pembubaran aksi Balapan Liar sejumlah pemuda dibeberapa titik yang kerap dijadikan arena...
News27 November 2022 10:05
SMA Katolik Cenderawasih Gelar Festival Kearifan Lokal
MAKASSAR – SMA Katolik Cenderawasih menggelar “Festival Kearifan Lokal” sebagai Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berbasis N...
News27 November 2022 10:03
Spectacular November bersama Hyundai Stargazer
MAKASSAR – Hyundai Gowa menggelar Showroom Event dengan tajuk Spectacular November Bersama Hyundai Stargazer pada hari Sabtu 26 November 2022 ...