Logo Lintasterkini

Jebol Plafon, Tahanan Polsek Panakkukang Kabur

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 18 Juni 2015 13:56

Kondisi Plafon yang dijebol saat Imran melarikan diri dari Polsek Panakkukang.
Kondisi Plafon yang dijebol saat Imran melarikan diri dari Polsek Panakkukang.

MAKASSAR – Seorang tahanan Polsek Panakukang berhasil kabur dengan cara menjebol plafon toilet yang berada di ruang tahanan, Kamis (18/6/2015) sekira pukul 05.15 Wita. Dia adalah Imran (30) alias Bondang yang baru saja menjalani masa tahanan selama 28 hari.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, Imran seorang pelaku jambret yang beraksi di Jalan Larmena berhasil kabur dari ruangan tahanan Polsek melalui Plafon toilet yang berada di ruangan tahanan Polsek Panakukang. Salah seorang tahanan Baso (20) yang merupakan tahanan Curas ini menjelaskan bahwa sekitar pukul 05.30 Wita dirinya yang sedang tidur di depan pintu sel melihat Imran masuk ke dalam kamar mandi lalu membuka kran air.

Baso pun mengira Imran hendak membuang air besar sehingga tidak menduga bahwa akan melarikan diri. Ada pun menurut keterangan saksi atau pun tahanan lainnya yaitu, Ilham, Faisal, Ali, A.Samsul Bahri, menyebutkan bahwa mereka mendengarkan suara air yang mengalir dari dalam kamar mandi saat sedang bermain kartu domino.

“Saat kamis sedang bermain domino hendak mematikan kran air, saat itu mendengarkan ada suara layaknya seseorang yang berjalan di atas plafon mengarah ke belakang kantor. Mendegarkan suara-suara tersebut kami pun berempat berteriak, Siapa diatas,” ungkap Faisal kepada lintasterkini.com.

Tidak mendapatkan sebuah jawaban, sambungnya, mereka berempat kembali lagi berteriak memanggil petugas jaga untuk melakukan pemeriksaan di atas plafon tersebut.

“Namun, setelah itu kami berempat sempat berteriak-teriak sebanyak 3 kali dengan keras pak baru ada petugas jaga yang bangun saat itu,” tambahnya.

Kapolsek Panakkukang Kompol Woro Susilo yang dikonfirmasi membenarkan kaburnya tahanan Polsek Panakkukang. “Ia benar ada yang kabur. Sementara dalam pengejaran,” tandasnya. (mul)

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...