Logo Lintasterkini

Dosen UNM Berikan Pelatihan Model Pembelajaran bagi Guru di Malino

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Jumat, 18 Juni 2021 12:54

Dosen UNM Berikan Pelatihan Model Pembelajaran bagi Guru di Malino

GOWA — Pusat Pengembangan Ilmu Pendidikan, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menyelenggarakan pelatihan pengembangan variasi model-model pembelajaran bagi guru-guru di Kabupaten Gowa.

Kegiatan tersebut digelar di SMA Negeri 4 Gowa, Jalan Pendidikan, Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Pada kegiatan ini dihadiri sejumlah guru dari berbagai sekolah dan madrasah di kawasan Malino, Gowa.

Ketua LP2M UNM, Bakhrani Rauf mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan dari LP2M UNM. Dengan harapan dapat menciptakan guru yang kreatif dan inovatif dalam proses pembelajaran di Sekolah.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap para guru dapat kreatif dalam proses pembelajaran,” ujarnya, Jumat (18/6/2021).

Pada kegiatan ini menghadirkan 3 pemateri yang merupakan dosen di UNM. Ketiganya adalah Mantasiah, Reski Febyanti Rauf, dan Andi Alamsyah Rivai.

Pada kesempatan ini, para guru diberikan penjelasan terkait model-model pembelajaran yang dapat digunakan untuk mengefektifkan proses pembelajaran.

Selain itu, dijelaskan pula mengenai langkah-langkah model pembelajaran yang dapat diterapkan dalam kurikulum K13, serta diskusi mengenai model-model pembelajaran inovatif yang dapat digunakan dan sesuai dengan karakteristik peserta didik.

Salah satu peserta diskusi yang berasal dari MA Bukit Hidayah, Malino, Haerul Kusuma Jaya mengatakan pelatihan ini sangat bermanfaat bagi dirinya.

“Kami para guru dapat mengefektifkan proses pembelajaran dan meningkatkan antusiasme peserta didik sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik. Kami mendapatkan banyak ilmu baru mengenai model-model pembelaran inovatif melalui pelatihan ini,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh sejumlah kepala pusat dan staf dalam lingkup LP2M UNM, pemerintah Kecamatan, perwakilan Polsek, Lurah, Karang Taruna, dan guru-guru baik dari sekolah negeri maupun madrasah.(*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...