Logo Lintasterkini

Diberikan Sembako, Pemulung Ini Menangis Memeluk Polwan Ditlantas Polda Sulsel

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Minggu, 18 Juli 2021 14:39

MAKASSAR – Nursiah (48) ibu rumah tangga (IRT) yang kesehariannya menjadi pemulung di sekitar Jalan Aroepala, Kabupaten Gowa tidak hentinya meneteskan air mata dan terharu. Tatkala, tim dari Ditlantas Polda Sulsel datang memberikan paket sembilan bahan pokok (sembako), di kediamannya yang hanya berupa gubuk, Minggu (18/7/2021) siang.

Tidak henti-hentinya, Nursiah mengucapkan terima kasih dan langsung menangis dipelukan Iptu Ilham Yuliani, Paur STNK Samsat Makassar, yang datang menyerahkan sembako. Ia terharu karena baru kali ini mendapatkan bantuan dari Ditlantas Polda Sulsel selama pandemi Covid-19.

Ibu yang sehari-hari memulung ini mengaku sangat terbantu dengan adanya paket yang diberikan tersebut. Dirinya menyebut sangat terdampak dengan adanya pandemi. “Untuk makan saja susah pak. Dengan adanya bantuan ini, saya sangat berterima kasih dengan Ditlantas Polda Sulsel,” sebutnya.

Aksi bagi paket sembako tersebut merupakan rangkaian kegiatan pemberian bantuan sosial berupa beras dan sembako kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid 19 yang dipimpin langsung Kasi STNK Ditlantas Polda Sulsel, Kompol Herly Purnama SIK MH bersama jajaran personel Samsat Makassar, Gowa dan Maros.

Selain ibu Nursiah, ada sekira 14 Kepala Keluarga (KK) lainnya yang juga diberikan paket sembako yang berada di Jalan Aroepala, Kabupaten Gowa. Mereka yang diberikan sembako, merupakan keluarga yang berada di bawah garis kemiskinan dan terdampak Covid-19. Selain memberikan sembako pihak Ditlantas Polda Sulsel ini juga mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir.

Di tempat terpisah, Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP M Yusuf Usman mengatakan, kegiatan ini merupakan arahan Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam kepada Ditlantas Polda Sulsel untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Banyak masyarakat yang terdampak oleh pandemi. Untuk itu kami dari Ditlantas Polda Sulsel hadir memberikan bantuan sesuai instruksi Kapolda Sulsel, agar masyarakat bisa berkurang bebannya dalam memenuhi sembako mereka,” ujarnya.

Kegiatan ini, sambung AKBP M Yusuf, akan terus dilakukan dalam beberapa hari ke depan. “Pembagian sembako ini kita tujukan kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan dilakukan hingga beberapa hari ke depan,” terangnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...