Logo Lintasterkini

WhatsApp Tumbang! Tagar #whatsappdown Jadi Trending Topic

Supriadi Lintas Terkini
Supriadi Lintas Terkini

Minggu, 19 Januari 2020 21:23

Ilustrasi Aplikasi WhatsApp mengalami gangguan. (Foto:Prokabar)
Ilustrasi Aplikasi WhatsApp mengalami gangguan. (Foto:Prokabar)

Layanan pesan instan aplikasi WhatsApp dikabarkan mengalami gangguan secara global, salah satunya termasuk di Indonesia. Gangguan itu pun mulai dirasakan sejak Ahad (19/1/2020) petang.

Akibatnya para pengguna aplikasi WhatsApp mengeluh karena mereka tidak bisa mengirim pesan multimedia apapun, seperti gambar, GIF, stiker, pesan suara (voice note), maupun membuat WhatsApp Status. Namun untuk mengirim pesan teks tidak ada kendala sama sekali.

Menurut pantauan KompasTekno melalui situs Downdetector, pada Ahad (19/1/2020) pukul 16:17 terdapat 176 laporan WhatsApp error.

Dilihat dari sebaran peta, WhatsApp error tidak merata terjadi secara global.

Beberapa negara terdampak di antaranya, Arab Saudi, Kuwait, Malaysia, India, dan Indonesia.

Kendati demikian, pihak WhatsApp atau Facebook sendiri hingga saat ini belum ada pernyataan resmi terkait gangguan Ahad sore ini.

Kondisi ini pun membuat pengguna WhatsApp riuh dan mereka membuat “kegaduhan” di Twitter dengan membuat tagar #whatsappdown yang bertebaran hingga menduduki peringkat pertama trending topik di Indonesia. Setidaknya ada 40,4 ribu kicauan mengenai itu.

Salah satunya ditulis dengan akun @Salwasfrf

“Karena #WhatsAppdown ayo kita maen Snapchat, “tulis pengguna Twitter bernama Salwa.

Keluhan senada banyak dilontarkan pengguna WhatsApp salah satunya juga dari media elektronik yakni @RadioElshinta

” Apakah pengguna WhatsApp mengalami hal ini, tidak bisa mengirim/menerima kontem berisi gambar dan video.? Malam ini (19/1) tagar #WhatsAppdown menjadi trending topic di twitter, ” tulis pengguna Twitter Radio Elshinta (*)

Penulis : Supe Ganteng

 Komentar

 Terbaru

Nasional20 Februari 2024 23:54
Ini Harapan AMSI Terhadap Pengesahan Perpres Publishers Rights
JAKARTA – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo mengesahkan Peraturan Presiden Nomor 32 Tahun 2024 ...
News20 Februari 2024 22:56
Puncak Acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidenreng Rappang, Forkopimda Kompak Hadir
SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny Siska Erwin Syah hadiri Puncak Acara Peringatan H...
Peristiwa20 Februari 2024 21:05
Mobil Bak Terbuka Kecelakaan di Gowa, 1 Tewas
GOWA – Lantaran berusaha menghindari kendaraan lain dari arah berlawanan, sebuah mobil bak terbuka yang mengangkut delapan penumpang masuk jurang se...
Hukum & Kriminal20 Februari 2024 20:29
Miris, Santri di Makassar Meregang Nyawa Dianiaya Temannya
MAKASSAR – Nasib malang menimpa AR (14), seorang santri di Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Al Imam Ashim Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel)....