Logo Lintasterkini

Pj Gubernur Bahtiar Lantik Pengurus Tiga Masjid Milik Pemprov Sulsel

Redaksi
Redaksi

Selasa, 19 Maret 2024 07:10

Pelantikan pengurus tiga masjid milik Pemprov Sulsel di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin (18/3/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)
Pelantikan pengurus tiga masjid milik Pemprov Sulsel di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin (18/3/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)

MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, melantik pengurus tiga masjid milik Pemprov Sulsel di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin (18/3/2024).

Ketiga masjid itu, yakni Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, Masjid Al Ayyubi Kantor Gubernur, dan Masjid Aisyah yang terletak di kawasan rujab Gubernur Sulsel. Para pengurus yang dilantik merupakan rekomendasi dari Kementrian Agama (Kemenag) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel.

Bahtiar berharap setelah pelantikan para pengurus bisa langsung melayani jemaah di masing-masing masjid milik Pemprov Sulsel tersebut.

“Hari ini kita melantik pengurus masjid milik Pemprov Sulsel. Semoga para pengurus setelah dilantik bisa langsung melayani jemaah,” harapnya.

Bahtiar mengatakan ketiga masjid tersebut bukanlah milik perseorangan, tetapi milik pemerintah. Menurutnya, gubernur bisa berganti, tetapi masjid ini akan tetap menjadi milik pemerintah provinsi.

Plt Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, Ali Yafid, yang turut hadir pada pelantikan pengurus masjid tersebut menyampaikan ucapan selamat. Dia berharap dengan pelantikan ini membawa berkah bagi pengurus maupun jemaah masjid.

“Kami berharap supaya pelayanan pembinaan dan kemakmuran masjid bisa lebih ditingkatkan ke depannya. Insyaallah hari besar keagamaan kita pusatkan di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna,” ucapnya.

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan23 April 2024 21:38
Pemkab Gowa Beri Perlindungan Sosial ke Pekerja Rentan
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada sejumlah pekerja rentan. Hal tersebut berdasarka...
Ekonomi & Bisnis23 April 2024 13:59
eFishery Resmikan Proyek Budidaya Tradisional Plus dan Penanaman Mangrove di Instalasi Tambak Percobaan Maros
MAROS – Pada akhir tahun 2023, Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Sakti Wahyu Trenggono mengungkapkan produksi udang nasional men...
Internasional23 April 2024 13:49
BREAKING NEWS: 2 Helikopter Militer Malaysia Tabrakan, 10 Tewas
MALAYSIA –  Sebuah insiden terjasi. Dua helikopter militer Malaysia bertabrakan dan jatuh saat sesi latihan pada Selasa (23/4/2024), menewaskan...
Pendidikan23 April 2024 13:43
Athirah Kembali Menjadi Tuan Rumah Temu Pendidik Nusantara 2024
MAKASSAR – Kembali mengukuhkan posisinya sebagai pusat perhatian dalam dunia pendidikan, Sekolah Islam Athirah yang berlokasi di Jalan Kajaolali...