Logo Lintasterkini

IKA Fekon UMI Angkatan 85 Gelar Silaturahmi

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Sabtu, 19 Juni 2021 13:53

IKA Fekon UMI Angkatan 85 Gelar Silaturahmi

MAKASSAR — Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ekonomi (Fekon) yang kini Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muslim Indonesia (UMI) angkatan 85 menggelar silaturahmi, di Cafe Red Corner, Jalan Yusuf Dg Ngawing, Sabtu (19/6/2021).

Silaturahmi ini digelar untuk memperkuat hubungan alumni. Sehingga ke depan, bisa turut berkontribusi dalam pengembangan kampus khususnya di FEB UMI.

Ketua IKA Fekon UMI angkatan 85, Prof Mahfud Nurnajamuddin mengatakan, silaturahmi ini berlangsung tiba-tiba. Hanya direncakan beberapa hari lalu untuk melakukan pertemuan.

“Tiba-tiba saja beberapa hari lalu kita tiga orang bertemu di salah satu kafe membahas silaturahmi ini. Kemudian kita coba sebarkan dan ternyata banyak yang bisa,” ujar Dekan FEB UMI itu.

Bahkan, kata dia, ada alumni dari luar daerah yang menyempatkan diri hadir pada silaturahmi ini. Baik dari daerah-daerah di Sulsel maupun di luar Pulau Sulawesi.

“Ini adalah wadah alumni untuk mempersatukan, khususnya di angkatan 85. Mungkin nanti ada saran dari sini bagaimana mengembangkan kampus,” ucapnya.

Menurut Mahfud, alumni merupakan salah satu tombak pengembangan kampus. Mulai dari program studi (prodi) maupun fakultas.

“Saya harap ada peran aktif untuk mendukung program yang ada di fakultas. Mereka harus bisa memantau apa aktivitas yang bisa dilakukan dan memberi sumbangsi,” imbuhnya.

Saat ini, alumni FEB UMI sudah mencapai 33 ribu lebih. Mereka tersebar di berbagai instansi pemerintahan maupun swasta. Baik di tingkat daerah maupun pusat.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...
News25 Juli 2021 13:04
Si Jago Merah Hanguskan Tempat Laundry di Makassar, 11 Damkar Diterjunkan
MAKASSAR– Si jago merah kembali mengamuk dan menghanguskan sebuah rumah warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (25/7/2021) sekitar pukul...