Logo Lintasterkini

Ditlantas Polda Sulsel Kembali Jaring Pengendara Teladan

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Selasa, 19 Oktober 2021 10:44

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel memberikan hadiah kepada pengendara teladan
Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel memberikan hadiah kepada pengendara teladan

MAKASSAR – Upaya menjaring pengendara tertib sebagai agent of changes (agen perubahan) terus dilakukan Ditlantas Polda Sulsel. Kali ini, dilakukan di depan Pos Lantas Jalan AP Pettarani, Makassar, Selasa (19/10/2021) pagi.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP M Yusuf Usman mengatakan, kegiatan menjaring pengendara tertib merupakan agenda rutin dilakukan jajaran Ditlantas Polda Sulsel. Tujuannya, kata dia, agar para pengendara yang sudah tertib ini bisa menularkan kepada pengendara lainnya.

“Upaya ini dimaksudkan agar masyarakat utamanya pengendara bisa memberikan pengaruh positif ke pengendara lainnya,” ungkapnya.

Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2003 ini menambahkan, kegiatan semacam ini merupakan bentuk kampanye tertib lalu lintas. Sebab, untuk mengubah perilaku tertib harus dilakukan secara terus menerus.

“Kita terus mengimbau pengendara untuk selalu tertib berkendara. Tentunya juga kita mengharapkan selalu melengkapi diri dengan surat kendaraan apabila sedang berkendara di jalanan,” tambahnya lain.

Pengendara yang dijaring ini, kata AKBP M Yusuf Usman, adalah pengendara yang memakai sarung tangan, memakai helm, masker, jaket, dan membawa surat kendaraan serta kendaraannya juga lengkap. “Mereka yang kami jaring ini kami jadikan pengendara teladan dan diberikan hadiah berupa helm standar SNI di lokasi,” terangnya.

Selain itu, sambungnya lagi, beberapa pengendara yang lengkap sengaja di foto secara sembunyi-sembunyi. “Nantinya kami akan mendatangi rumahnya untuk memberikan hadiah karena sudah memenuhi standar kelengkapan,” ungkapnya. (*)

 

 Komentar

 Terbaru

News24 Oktober 2024 07:56
Akui Senang Bisa Main Bola Bareng, Warga Lutim Akui Andi Sudirman Sosok yang Merakyat
LUWU TIMUR – Andi Sudirman Sulaiman bermain bola persahabatan dengan masyarakat Luwu Timur di Stadion Andi Hasan Opu To Hatta, Kecamatan Malili,...
News24 Oktober 2024 07:45
Kapolda Sulsel Ultimatum Skincare Abal-Abal, Siap Tangkap Pelaku
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Yudhiawan, menanggapi maraknya informasi terkait peredaran kosmetik berbahaya yang diduga mengandung merkuri, usai viral kar...
News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...