Logo Lintasterkini

Ribuan Warga Sudah Dapatkan Vaksinasi Melalui Gerai Samsat TPS Merah Putih

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Senin, 20 Desember 2021 08:46

Vaksinasi yang dilakukan di Gerai Samsat Makassar
Vaksinasi yang dilakukan di Gerai Samsat Makassar

MAKASSAR – Vaksinasi yang dilakukan di Gerai Samsat TPS (Tim Pembina Samsat) Merah Putih dan Satpas Ditlantas Polda Sulsel terus digenjot. Hasilnya, ribuan warga sudah menjalani vaksinasi dan akan terus meningkat.

Informasi yang dihimpun, sebanyak 2.288 orang divaksinasi melalui Gerai Samsat TPS Merah putih dan Satpas Ditlantas Polda Sulsel dan Polres jajaran. Jumlah ini merupakan rekapan sejak dimulainya pelaksanaan vaksinasi di Gerai Samsat yang dimulai 13 Desember 2021 dan masih akan terus bertambah.

Adapun yang melaksanakan vaksin sebanyak 2.288 orang dengan rincian, Samsat Jajaran Polda Sulsel sebanyak 1.738 orang. Masing-masing dosis pertama 1.199 orang dan dosis kedua 539 orang.

Untuk di Satpas jajaran Polda Sulsel sebanyak 550 orang. Masing-masing dosis pertama 542 orang dan dosis kedua 8 orang.

Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Sentoe melalui Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel Kompol Erwin Syah, Senin (20/12/2021) mengatakan, jumlah ini akan terus berkembang seiring makin masifnya sosialisasi dan ajakan melaksanakan vaksinasi di Sulsel.

“Sesuai arahan Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana, kami dari TPS Merah Putih terus akan menggenjot capaian vaksinasi hingga lebih dari 70 persen di akhir Desember 2021,” ucap Kompol Erwin Syah.

Lebih lanjut diungkapkan, ajakan untuk vaksinasi di gerai Samsat tidak henti-hentinya didengungkan. Baik itu petugas Polri, Bapenda maupun dari Jasa Raharja yang merupakan bagian dari kolaborasi bersama dalam menciptakan pelayanan yang prima.

“Setiap pelaksanaan pelayanan di Samsat, kami selalu sampaikan ke wajib pajak apabila belum divaksin untuk bisa segera vaksinasi di gerai secara gratis. Masyarakat pun senang dan terbantu dengan adanya gerai samsat yang melayani juga vaksin tahap pertama maupun kedua,” terangnya.

Kompol Erwin Syah menambahkan, salah satu daya tarik mengapa masyarakat dan wajib pajak ingin vaksin di gerai Samsat, karena pihaknya menyediakan hadiah dan door price kepada wajib pajak maupun masyarakat yang datang divaksin.

“Vaksin kami berikan, hadiah juga kami berikan sebagai bentuk motivasi,” tambahnya.

Kompol Erwin Syah juga tidak lupa mengingatkan masyarakat meskipun telah divaksinasi agar tetap dan selalu menjaga protokol kesehatan (prokes).

“Jangan lengah untuk selalu memakai masker, menjga jarak dan mencuci tangan. Hindari tempat berkumpul yang banyak agar kita terhindar dari penyebaran covid-19,” ungkapnya. (*)

 

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...