Logo Lintasterkini

Dewan Minta Satpol PP Tindak Tegas Pengelola Tempat Hiburan Holywings

Budi S
Budi S

Kamis, 21 Januari 2021 04:40

Istimewa
Istimewa

MAKASSAR – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Makassar baru-baru melayangkan surat teguran dan pemanggilan kepada pengelola Tempat Hiburan Malam (THM) Holywings.

Tindakan itu dilakukan menyusul ketidakpatuhan pihak pengelola terhadap kebijakan yang dikeluarkan Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar. Holywings tetap beroperasi.

Padahal, kebijakan tersebut terkait dengan pemberlakuan jam operasional tempat usaha di masa pandemi Covid-19 ini.

“Sudah kami layangkan surat pemanggilan kepada pihak HW. Dan itu diagendakan pada 20 Januari 2021,” aku Kasatpol PP Makassar, Iman Hud belum lama ini.

Anggota DPRD Makassar pun angkat bicara. Legislator asal PPP, Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ) meminta kepada Satpol PP bertindak tegas. Tidak hanya sebatas gertakan saja tetapi disanksi.

“Kami mendukung apa yang dilakukan teman-teman di Satpol PP terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Tetapi jangan kemudian kesannya hanya untuk menggertak. Harus diberikan efek jera bagi pelaku yang sudah jelas melanggar agar bisa menjadi contoh untuk para pelaku usaha lain,” pungkas anggota Komisi A DPRD Makassar itu, Rabu (20/01/2021).

Pemberian sanksi itu pun kata Rachmat jangan hanya berlaku bagi pengelola Holywings saja, akan tetapi untuk seluruh THM yang melanggar.

“Masih banyak kok THM yang melanggar baik protkes (protokol kesehatan) mau pun pembatasan kegiatan masyarakat, tetapi karena mungkin pelaku usaha beranggapan itu cuman sekedar gertakan aja, tanpa ada tindakan nyata dari sanksi yang akan diberikan,” ujar Rachmat. (*)

 Komentar

 Terbaru

Asrul Susul Rekannya ke Sel Usai Keroyok Warga Hingga Tewas
Hukum & Kriminal07 Maret 2021 20:16
Asrul Susul Rekannya ke Sel Usai Keroyok Warga Hingga Tewas
Asrul sempat buron selama empat bulan. Dia melarikan diri setelah menganiaya warga bersama rekannya hingga tewas, pada Desember 2020 lalu....
Fatmawati Ajak Partai Gelora Bersinergi Bangun Makassar
Politik07 Maret 2021 19:45
Fatmawati Ajak Partai Gelora Bersinergi Bangun Makassar
Fatmawati mengajak seluruh kader Partai Gelora menjadi starter point dalam membangun serta mengawal Kota Makassar menjadi lebih maju lagi....
Danny Pomanto Berbagi Pengalaman Politik di Rakorwil Partai Gelora
Politik07 Maret 2021 19:24
Danny Pomanto Berbagi Pengalaman Politik di Rakorwil Partai Gelora
Danny Pomanto berkesampatan menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai Gelora Indonesia di Claro Hotel, Makassar, Minggu (07/03/2021)....
Penerimaan Pegawai Kontrak di Disdamkar Makassar Akan Dibuka Via Online
News07 Maret 2021 18:27
Penerimaan Pegawai Kontrak di Disdamkar Makassar Akan Dibuka Via Online
Hanya saja kata Muncu, untuk proses pemberkasan tetap dilakukan tatap muka. Sebab, pelamar harus memasukkan berkasnya....