Logo Lintasterkini

Curi Uang Kotak Amal Masjid, Pemuda Asal Takalar Diringkus Polisi di Barru

Maulana Karim
Maulana Karim

Kamis, 22 Juli 2021 21:37

Ilustrasi. (Internet).
Ilustrasi. (Internet).

BARRU– Seorang pria bernama Abdullah (20) yang berprofesi sebagai buruh bangunan di Kabupaten Barru terpaksa harus berurusan dengan polisi.

Pria yang merupakan warga Kelurahan Padinging, Kecamatan Sandrobone, Kabupaten Takalar, itu ditangkap Satreskrim Polres Barru lantaran telah melakukan pencurian kotak amal di Masjid.

Paur Humas Polres Barru, Bripka Harun Hamzah mengatakan, bahwa Abdullah ditangkap Polisi di Jl A Majjajareng, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru.

“Pelaku berhasil diamankan tim resmob berdasarkan rekaman CCTV di TKP. Kemudian dilakukan serangkaian penyelidikan, sehingga diperoleh petunjuk terkait identitas pelaku,” kata Harun saat dikonfirmasi, Kamis (22/7/21).

Harun menjelaskan, bahwa setelah keberadaan pelaku diketahui, Tim kemudian bergerak dan langsung mengamankan pelaku beserta barang buktinya.

“Dalam melakukan aksinya, pelaku ini menggunakan mobil merek Avanza hitam bernomor Polisi DP 1318 BF yang direntalnya,” katanya

Kepada polisi, Abdullah mengaku telah melakukan pencurian di 5 Masjid dalam wilayah Kabupaten Barru.

Diantaranya yaitu pada Jumat 16 Juli Abdullah beraksi di Masjid Al Ikhlas, pelaku mengambil celengan masjid yang berisi uang senilai Rp 100 ribu.

Kemudian pada Jumat 16 Juli, ia beraksi di Masjid Madello, pada saat pelaku melakukan percobaan pencurian celengan mesjid namun tidak bisa membuka gembok celengan tersebut.

Selanjutnya pada Ahad 18 Juli, Abdullah beraksi di Masjid Mujahidin Bottoe, pelaku mengambil celengan yang berisi uang senilai Rp 150 ribu.

Terakhir, Ahad 18 Juli ia beraksi di Masjid Nurul Amri, Abdullah mengambil dua buah kipas angin.

“Dari tangan pelaku telah diamankan barang bukti berupa dua buah kipas angin listrik, dan dua buah DVD dan sebuah mobil Avanza yang digunakannya beraksi,” kata Harun.

Hingga kini, pelaku beserta barang buktinya diamankan di Mapolsek Tanete Rilau guna proses hukum lebih lanjut.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Nasional27 Juli 2021 12:45
Mendagri : Jika Kepala Daerah Turun Langsung salurkan Bansos, Masyarakat Jadi Lebih Tenang
"Daerah memiliki kapasitas untuk itu dan daerah memiliki tanggung jawab juga untuk itu, tidak hanya pemerintah pusat. Kenapa? Karena ada anggaran," uj...
Bersama Melawan Covid-1927 Juli 2021 12:03
Vaksinasi Lintas Agama Digelar Muhammadiyah dan Polda Sulsel
Vaksinasi ini menargetkan sebanyak 2.500 warga disuntik dan berdasarkan data dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, vaksinasi di Sulsel baru menca...
Hukum & Kriminal27 Juli 2021 11:26
Mengaku Digilir di Hotel, Wanita di Makassar Polisikan 2 Oknum Pegawai Bank BUMN
MAKASSAR– Sungguh malang nasib yang dialami seorang wanita berinisial N di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Wanita 22 tahun itu diduga ...
Hukum & Kriminal26 Juli 2021 23:52
Dalam Sepekan, Satuan ResNarkoba Polres Pinrang Ungkap Empat Kasus
PINRANG – Dalam sepekan, Satuan ResNarkoba Polres Pinrang berhasil mengungkap 4 kasus penyalahgunaan narkoba di wilayahnya. Dari pengungkapan te...