Logo Lintasterkini

Stella Gracia School Makassar Resmikan Gedung Baru

Fakra
Fakra

Minggu, 22 September 2024 10:31

Stella Gracia School Makassar Resmikan Gedung Baru

MAKASSAR – Stella Gracia School Makassar menggelar Open House 2024 dengan tema The Universe of Potentials yang berlangsung 17 – 21 September 2024.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk memperkenalkan lingkungan sekolah dan program-program unggulannya kepada masyarakat Makassar, tetapi juga menjadi momen spesial untuk merayakan peresmian gedung baru yang akan memperkuat fasilitas pendidikan di sekolah ini.

Selama hari-hari sekolah, rangkaian acara Open House dimeriahkan dengan berbagai kompetisi yang diadakan setiap sore mulai pukul 16:00 hingga 18:00.

Kegiatan tersebut antara lain adalah sesi konsultasi langsung dengan pimpinan sekolah tentang program sekolah yang dinamakan Tea O’Clock, pertandingan 3×3 basket untuk tiga kategori, mini soccer internal, tumamen catur, SGS Clash of Champions, dan SGS Got Talent.

Acara-acara ini dirancang untuk melibatkan murid, orang tua, serta masyarakat sekitar, sehingga semua pihak dapat berpartisipasi dan merasakan atmosfer yang hangat dan inklusif dari Stella Gracia School.

Pada hari Jumat dan Sabtu, acara Open House disertai dengan University Fair yang menghadirkan beberapa universitas nasional dan internasional serta lembaga agen konsultasi pendidikan.

Mereka berpartisipasi dalam memberikan informasi tentang program dan layanan yang mereka tawarkan untuk pendidikan tinggi. Pameran ini memberikan kesempatan kepada para murid dan orang tua untuk mengeksplorasi pilihan pendidikan lanjutan yang sesuai dengan minat dan potensi mereka.

Hari terakhir Open House, Sabtu, 21 September, menjadi puncak acara dengan berbagai kegiatan menarik. Sekolah mengadakan kelas simulasi murid baru yang ingin bergabung, berbagai stan permainan, dan upacara pengguntingan pita sebagai tanda peresmian gedung baru.

Fasilitas gedung baru yang akan diresmikan sendiri terdiri dari 22 ruang kelas tambahan, area makan semi-outdoor, lapangan basket semi-outdoor, dan auditorium dengan kapasitas tempat duduk hingga 700 orang. Gedung baru ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan belajar mengajar yang lebih baik, serta memberikan ruang yang lebih nyaman dan inspiratif bagi murid dan guru.

Kehadiran dua konten kreator yang dikenal di bidang pendidikan dan budaya, Jerome Polin (@jeromepolin) dan Tomohiro Yamashita (@tomoyama22), menambah kemeriahan acara tahun ini.

Keduanya hadir dalam acara talk show yang diselenggarakan oleh murid dengan judul Sini Ki Cerita yang bertema The Future of Education: Educating or Entertaining?. Dalam sesi ini, Jerome dan Tomo berbagi pandangan mereka tentang masa depan pendidikan yang

Menggabungkan elemen edukasi dan hiburan. Selain itu, mereka juga berpartisipasi dalam babak final SGS Clash of Champions, berkolaborasi dengan para murid dalam kompetisi logika dan puzzle yang menantang.

Selain berbagai kegiatan kompetitif dan edukatif, Open House tahun ini juga menghadirkan berbagai tenant yang ikut meramaikan acara sepanjang minggu. Para tenant ini menyediakan berbagai kebutuhan seperti jajanan berupa makanan dan minuman serta merchandise yang dapat dinikmati oleh semua pengunjung.

Tujuan utama dari Open House Stella Gracia School tetap konsisten seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu memberikan kesempatan bagi masyarakat luas di Makassar untuk merasakan langsung lingkungan sekolah dan berinteraksi dengan komunitas Stella Gracia School melalui berbagai kegiatan, diskusi, dan kuliner.

Acara ini tidak hanya berfungsi sebagai ajang promosi sekolah, tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen Stella Gracia untuk merangkul masyarakat lebih luas sebagai bentuk interaksi sosial.

Ketua Yayasan, Ingrid Mattualy mengatakan, peresmian gedung baru ini sebagai bentuk penambahan fasilitas kegiatan belajar sekaligus menunjukkan pertumbuhan yang baik bagi Stella Gracia School Makassar.

“Kami optimis dengan penambahan gedung sebagai ruang belajar ini akan lebih meningkatkan lagi jumlah siswa yang akan belajar di Stella Gracia School Makassar,” ungkapnya.

Stella Gracia School Makassar adalah sekolah yang menyediakan pendidikan formal mulai dari Primary 1 hingga Senior High 3. Sekolah ini memiliki program akademik yang kuat dengan menggabungkan Kurikulum Merdeka dari Indonesia, Syllabus Cambridge Pathways yang diakui secara intemasional, serta kurikulum dari Singapura.

Stella Gracia School menawarkan Cambridge Primary dan Lower Secondary Checkpoint serta mata pelajaran IGCSE First Language English dan A-Levels. Stella Gracia School juga menyediakan pelajaran agama sesuai dengan agama yang diakui di Indonesia dan menggunakan tiga bahasa pengantar, yaitu Bahasa Indonesia, Inggris, dan Mandarin.

Selain memperkenalkan fasilitas baru dan program, Open House kali ini juga menandai dimulainya Pendaftaran Murid Baru untuk tahun ajaran 2025/2026. Terdapat promosi khusus untuk pendaftaran awal (early bird registration), serta program beamurid dengan batas akhir pengajuan 20 Desember 2024.(***)

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...