Logo Lintasterkini

Sambut HUT Ke 68, Kodam I/BB Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 23 Juni 2018 23:51

Sambut HUT Ke 68, Kodam I/BB Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

MEDAN – Dalam rangka meyambut HUT Ke 68 Kodam I/BB Tahun 2018, Kodam I/BB melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan dipimpin Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo S.I.P di Jalan Sisingamangaraja Medan, pada hari Sabtu (23/06/2018).

Ziarah dimulai tepat pukul 08.00 WIB dan berlangsung cukup khidmat yang diawali dengan penghormatan umum kepada Arwah para Pahlawan, peletakan karangan bunga dan dilanjutkan dengan acara tabur bunga kehormatan di tiap pusara makam para Pahlawan.

Pada kesempatan ziarah, Pangdam I/BB menyampaikan bahwa kegiatan ziarah merupakan wujud penghargaan dan penghormatan terhadap jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Negara Indonesia tercinta dan melalui kegiatan ziarah rombongan dalam menyongsong HUT Ke-68 Kodam I/BB.

Diharapkan kita sebagai warga Kodam I/BB mampu meneladani nilai-nilai juang dan jiwa patriot yang telah dicontohkan oleh para Pahlawan kita, sehingga sosok prajurit yang gagah perkasa namun rendah hati benar-benar terpatri dalam jiwa dan raga para Prajurit Kodam I/BB.

Hargai jasa para Pahlawan kita yang telah merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia, sejarah telah mencatat bahwa perjuangan untuk mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia tidaklah mudah, untuk itu marilah kita menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan penuh dedikasi, semangat yang tinggi penuh dengan tanggung jawab dalam berkarya demi negara dan Bangsa Indonesia tercinta.

Hadir pada acara ziarah tersebut Kasdam I/BB, Irdam I/BB, para Sahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Para Danyon BS Sewilayah Medan dan Ketua Persit KCK PD I/BB beserta Pengurus Persit KCK PD I/BB. (*)

Penulis : Slamet

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal02 Agustus 2021 14:11
Polda Sulsel Resmi Tetapkan 13 Tersangka Kasus Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) resmi telah mengumumkan tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Rumah Saki...
Nasional02 Agustus 2021 13:57
Duh! Akibat Pandemi Corona, Lion Group Rumahkan Ribuan Karyawan
JAKARTA– Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang hingga saat ini masih saja belum usai, akhirnya membuat berbagai perusahaan menjadi terpuruk. Sepe...
Bersama Melawan Covid-1902 Agustus 2021 10:53
Jaga Prokes, Petugas Gabungan Razia di Perbatasan Makassar-Gowa
Setiap pengendara yang tidak memakai masker diberhentikan petugas. Mereka diminta untuk memakai masker yang benar. Tidak hanya itu, petugas juga menge...
News01 Agustus 2021 21:52
Yusran Jusuf Bangun Yayasan TernaKita Satu Kambing untuk Satu Anak Yatim
MAROS — Mantan Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf rupanya tidak hanya kembali ke dunia akademisi untuk mengabdikan dirinya kepada mahasiswa. Tetapi...