Logo Lintasterkini

Mamasa Diterjang Banjir, Kapolda Sulbar Gerak Cepat Berikan Bantuan

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Selasa, 23 Agustus 2022 21:24

Kondisi banjir yang berada di wilayah Mamasa
Kondisi banjir yang berada di wilayah Mamasa

MAMASA – Bencana banjir menerjang Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa, Sulbar. Akibatnya, jalan penghubung tiga desa, masing-masing: Desa Ralleanak Utara, Desa Kala’be dan Desa Baruru, lumpuh total.

Tidak hanya itu, banjir yang diakibatkan luapan sungai ini juga menyebabkan beberapa gedung sekolah, rumah dan ladang persawahan milik warga ikut terendam.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca langsung merespon untuk memberikan bantuan. Yakni dengan mengerahkan personel untuk melakukan evakuasi kepada warga, Selasa (23/8/2022).

“Sore ini kita akan berangkatkan personel untuk membantu penanganan banjir di sana. Sasaran utamanya itu menyelamatkan warga dan harta bendanya,” ungkap Kapolda Sulbar.

Lanjut dijelaskan, kejadian tersebut membuat warga panik lantaran hujan yang mengguyur wilayah tidak berlangsung lama, namun mengakibatkan sungai meluap. Puluhan hektar sawah milik warga terendam banjir.

“Dari informasi anggota di lapangan, hujannya tidak lama. Tapi menyebabkan banjir, sehingga itu yang membuat warga panik,” ucap jenderal bintang dua ini.

Ia menambahakn, respon cepat atas musibah yang menimpa warga Kabupaten Mamasa ini merupakan salah satu programnya selaku Kapolda Sulbar yang tertuang dalam commander wishnya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini salah satu program saya, yaitu peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga ketika mendengar ada kejadian ini langsung saya perintahkan untuk secepat mungkin mengirimkan personel,” pungkas mantan Kakorps Polairud ini. (*)

 Komentar

 Terbaru

News29 September 2022 16:13
Fatma Wahyudin Minta Ojol Day Setiap Selasa Ditinjau Ulang
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Fatma Wahyudin meminta penerapan Ojol Day setiap Selasa untuk ditinjau ulang. Khususnya pemberlakuannya u...
News29 September 2022 15:21
Operasi Zebra 2022, Ini Tujuh Prioritas Pelanggaran
MAKASSAR – Polri kembali melaksanakan operasi Zebra 2022. Pelaksanaannya mulai pada 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022, serentak di seluruh Indone...
Hukum & Kriminal29 September 2022 14:04
Dikejar OTK Pakai Busur, Dua Remaja di Makassar Luka Serius
MAKASSAR – Nasib nahas menimpa dua remaja yakni RR (18) dan W (18). Keduanya mengalami luka akibat terjatuh dari motor setelah dikejar OTK (oran...
News29 September 2022 08:26
Pemkot Makassar Siapkan 53 Unit Kendaraan Damtor
MAKASSAR – Pemkot Makassar bakal menyediakan kendaraan pemadam kebakaran motor (damtor). Penyediaannya melalui Dinas Pemadam kebakaran dengan ma...