Logo Lintasterkini

Mamasa Diterjang Banjir, Kapolda Sulbar Gerak Cepat Berikan Bantuan

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Selasa, 23 Agustus 2022 21:24

Kondisi banjir yang berada di wilayah Mamasa
Kondisi banjir yang berada di wilayah Mamasa

MAMASA – Bencana banjir menerjang Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa, Sulbar. Akibatnya, jalan penghubung tiga desa, masing-masing: Desa Ralleanak Utara, Desa Kala’be dan Desa Baruru, lumpuh total.

Tidak hanya itu, banjir yang diakibatkan luapan sungai ini juga menyebabkan beberapa gedung sekolah, rumah dan ladang persawahan milik warga ikut terendam.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca langsung merespon untuk memberikan bantuan. Yakni dengan mengerahkan personel untuk melakukan evakuasi kepada warga, Selasa (23/8/2022).

“Sore ini kita akan berangkatkan personel untuk membantu penanganan banjir di sana. Sasaran utamanya itu menyelamatkan warga dan harta bendanya,” ungkap Kapolda Sulbar.

Lanjut dijelaskan, kejadian tersebut membuat warga panik lantaran hujan yang mengguyur wilayah tidak berlangsung lama, namun mengakibatkan sungai meluap. Puluhan hektar sawah milik warga terendam banjir.

“Dari informasi anggota di lapangan, hujannya tidak lama. Tapi menyebabkan banjir, sehingga itu yang membuat warga panik,” ucap jenderal bintang dua ini.

Ia menambahakn, respon cepat atas musibah yang menimpa warga Kabupaten Mamasa ini merupakan salah satu programnya selaku Kapolda Sulbar yang tertuang dalam commander wishnya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini salah satu program saya, yaitu peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga ketika mendengar ada kejadian ini langsung saya perintahkan untuk secepat mungkin mengirimkan personel,” pungkas mantan Kakorps Polairud ini. (*)

 Komentar

 Terbaru

News04 Februari 2023 13:08
HUT Ke-8, Bank Mandiri Taspen Serahkan CSR Rp100 Juta Tangani Stunting di Makassar
MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, menghadiri rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-8 Bank Mandiri Taspen (Mantap) bertajuk Fes...
Gaya Hidup04 Februari 2023 11:27
Penelitian Terbaru, Orang Tinggi dan Kurus Cenderung Lebih Sukses
LintasTerkini.com – Penelitian terbaru menemukan bahwa tinggi badan dapat memengaruhi kesuksesan seseorang. Menurut sebuah studi yang dipublikas...
News04 Februari 2023 08:10
Peserta Lolos Seleksi Administrasi Lelang Jabatan Sekprov Sulsel, Ini Daftar Lengkapnya
MAKASSAR – Sepuluh orang memenuhi syarat lolos seleksi administrasi lelang jabatan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan (Sulsel). Pengumum...
News03 Februari 2023 22:10
Kapolres Soppeng Hadiri Pemasangan Patok Batas Bidang Tanah Nasional oleh BPN Soppeng
SOPPENG – Kapolres Soppeng AKBP Dr. ( C ) H. Muh. Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T menghadiri Pemasangan Patok Batas Bidang Tanah oleh Kantor Pertan...