Logo Lintasterkini

Kapolda Sulsel Bawa Penasihatnya Usut Kasus Bupati Wajo

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 24 Januari 2013 11:17

ist
ist

ist

MAKASSAR – Kasus dugaan pemukulan yang dilakukan Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru ditanggapi serius Polda Sulsel. Rencananya, Kamis (24/1/2013) siang ini, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mudji Waluyo langsung berangkat ke Kabupaten Wajo dan akan melakukan gelar perkara kasus itu di Polres Wajo.

Kapolda membawa penasihat hukumnya, Prof Dr Said Karim guna melihat langsung kondisi di Luwu. Termasuk dalam melakukan pengamatan pada gelar perkara terkait kasus dugaan pemukulan itu.

“Kapolda akan langsung meliat gelar perkara terkait dugaan pemukulan. Ini dilakukan semata-mata untuk memperjelas kasus tersebut agar tidak ada kesan main-main,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Endi Sutendi.

Endi menambahkan, polisi akan serius dalam melakukan pengusutan. “Ini salah satu bentuk bahwa Polda Sulsel netral dalam mengawal kasus tersebut,” tandas Endi.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Mudji Waluyo yang dikonfirmasi membenarkan rencana gelar perkara itu. “Iya kami membawa penasihat hukum untuk ikut melihat proses gelar perkara itu,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, diduga menganiaya warganya sendiri, Bupati Wajo, Sulawesi Selatan, Andi Burhanuddin Unru dilaporkan ke polisi setempat, Rabu (23/01/2013). Burhanuddin diduga memukul dan menculik enam pria dalam perkara yang berkaitan dengan Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan.

Informasi yang dihimpun, peristiwa ini bermula pada Senin subuh (21/01/2013) sekitar pukul 03.00 Wita, 6 orang warga masing-masing Syamsul Bahri, Masrisal, Khairuddin, Dakirwan, Muhammad Asis dan Asriyadi sedang berada di rumah milik Khairuddin di Kelurahan Doping, Kecamatan Penrang, Kabupaten Wajo.

Tiba-tiba mereka didatangi rombongan Bupati Wajo yang menumpangi mobil dan langsung menanyakan perihal kedatangan mereka di tempat tersebut, pasalnya sebagian dari korban merupakan warga Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara. (er)

 Komentar

 Terbaru

Wisata dan Budaya17 Mei 2022 11:53
Intip Keindahan Bukit Hijau di Taman Purbakala Sumpang Bita, Pangkep
MAKASSAR – Jalan-jalan ke Pangkajene Kepulauan (Pangkep) jangan lupa untuk singgah menikmati wisata alam Taman Purbakala di Sumpang Bita, Kecama...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 03:01
Bubarkan Perang Kelompok, Seorang Polisi di Gowa Luka, Enam remaja Diamankan
MAKASSAR – Personel Polres Gowa membubarkan perang kelompok antar remaja di Samping Kantor Camat Somba Opu Jalan Andi Tonro Kelurahan Bonto-bont...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 00:27
Arfandi Tewas Usai Ditangkap, Enam Polisi Diperiksa Propam Polda Sulsel
MAKASSAR – Sebanyak enam personel Satuan Narkoba Polrestabes Makassar menjalani pemeriksaan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulawes...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 00:07
Anaknya Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Ini Pengakuan Ayah Arfandi
MAKASSAR – Mukram, ayah almarhum Muh. Arfandi Ardiansyah (18) menduga anaknya disiksa hingga disetrum hingga meninggal setelah ditangkap polisi ...