Logo Lintasterkini

Kapolda Sulsel Bawa Penasihatnya Usut Kasus Bupati Wajo

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 24 Januari 2013 11:17

ist
ist

ist

MAKASSAR – Kasus dugaan pemukulan yang dilakukan Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru ditanggapi serius Polda Sulsel. Rencananya, Kamis (24/1/2013) siang ini, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mudji Waluyo langsung berangkat ke Kabupaten Wajo dan akan melakukan gelar perkara kasus itu di Polres Wajo.

Kapolda membawa penasihat hukumnya, Prof Dr Said Karim guna melihat langsung kondisi di Luwu. Termasuk dalam melakukan pengamatan pada gelar perkara terkait kasus dugaan pemukulan itu.

“Kapolda akan langsung meliat gelar perkara terkait dugaan pemukulan. Ini dilakukan semata-mata untuk memperjelas kasus tersebut agar tidak ada kesan main-main,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Endi Sutendi.

Endi menambahkan, polisi akan serius dalam melakukan pengusutan. “Ini salah satu bentuk bahwa Polda Sulsel netral dalam mengawal kasus tersebut,” tandas Endi.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Mudji Waluyo yang dikonfirmasi membenarkan rencana gelar perkara itu. “Iya kami membawa penasihat hukum untuk ikut melihat proses gelar perkara itu,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, diduga menganiaya warganya sendiri, Bupati Wajo, Sulawesi Selatan, Andi Burhanuddin Unru dilaporkan ke polisi setempat, Rabu (23/01/2013). Burhanuddin diduga memukul dan menculik enam pria dalam perkara yang berkaitan dengan Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan.

Informasi yang dihimpun, peristiwa ini bermula pada Senin subuh (21/01/2013) sekitar pukul 03.00 Wita, 6 orang warga masing-masing Syamsul Bahri, Masrisal, Khairuddin, Dakirwan, Muhammad Asis dan Asriyadi sedang berada di rumah milik Khairuddin di Kelurahan Doping, Kecamatan Penrang, Kabupaten Wajo.

Tiba-tiba mereka didatangi rombongan Bupati Wajo yang menumpangi mobil dan langsung menanyakan perihal kedatangan mereka di tempat tersebut, pasalnya sebagian dari korban merupakan warga Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara. (er)

 Komentar

 Terbaru

Wisata dan Budaya25 September 2022 16:39
Sunset Keren di Pantai Indah Bosowa yang Eksotik
MAKASSAR – Pantai Indah Bosowa selalu memberikan keindahan yang eksotik. Apalagi pada sore hari kalian bisa sunset keren di tempat ini. Suasana ...
News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...
News25 September 2022 13:17
Tokoh Agama Papua: Proses Hukum Lukas Enembe Berjalan Adil
PAPUA – Tokoh Agama Papua, Pendeta Alberth Yoku menghimbau agar KPK dapat menggunakan berbagai metode terkait proses hukum Lukas Enembe. Tujuannya u...
Ekonomi & Bisnis25 September 2022 13:05
EventFold.com Bergerak Dibidang E-Ticketing Baru Rilis 2022
MAKASSAR – EventFold.com merupakan website yang baru dirilis pada tahun 2022 dibawah naungan PT. EVENTFOLD MINDSET DIGITAL yang bergerak dalam b...