Logo Lintasterkini

STIE Amkop Makassar Bentuk Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual

Fakra
Fakra

Rabu, 24 April 2024 17:35

STIE Amkop Makassar Bentuk Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual.
STIE Amkop Makassar Bentuk Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual.

MAKASSAR – Sebagai upaya menghadirkan lingkungan yang aman bagi mahasiswa. STIE Amkop Makassar Bentuk Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual.

Ketua STIE Amkop Makassar, Dr. Gunawan, SE.,MSi mengatakan, terbentuknya satgas pencegahan dan penanganan kekerasan seksual agar mencegah terjadinya kekerasan seksual di lingkungan kampus khusus STIE Amkop Makassar.

“Tujuannya agar kejadian kekerasan seksual tidak terjadi dilingkungan mahasiswa sehingga dalam proses kuliah mahasiswa merasa aman,” katanya.

Kata dia, tugas dari satgas tersebut antara lain, membantu perguruan tinggi untuk menyusun pedoman pencegahan penangan kekerasan seksual di perguruan tinggi.

Melakukan survei kekerasan seksual paling sedikit 1x dalam 6 bulan, mensosialisasikan hasil survey, menindak lanjuti kekerasan seksual berdasarkan laporan, melakukan koordinasi dengan unit apabila ada laporan menyangkut korban kekerasan seksual.

“Memantau pelaksanaan oleh perguruan tinggi dan menyampaikan laporan kegiatan paling sedikit 1x dalam 6 bulan, yang dilibatkan dalam satgas ini adalah mahasiswa, dosen, dan tendik,” tuturnya.(***)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan19 Juli 2024 07:30
Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid
MAKASSAR – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus...
Ekonomi & Bisnis18 Juli 2024 19:43
Kalla Toyota Hadirkan Agya Limited Series, Angsuran 3 Jutaan dan Gratis Branding Special Edition
MAKASSAR – All New Agya menjadi salah satu kendaraan di segmen LCGC (Low-Cost Green Car) yang memiliki banyak peminat. City car ini menawarkan h...
News18 Juli 2024 18:19
Hendak Memancing di Perairan Bira Bulukumba, Tim Sar Gabungan Temukan Nelayan Hanyut di Perairan Jeneponto
MAKASSAR – H Salling (50), nelayan yang dilaporkan belum kembali melaut di perairan Bira Bulukumba akhirnya ditemukan Tim Sar Gabungan hanyut di...
News18 Juli 2024 13:59
Pelindo Regional 4 & Satgas Saber Pungli Sosialisasi Anti Korupsi di Pelabuhan
MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 bersama Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Republik Indonesia menggelar Sosialisasi Penguatan...