Logo Lintasterkini

Tiga Bulan Buron, Resmob Polda Sulsel Ringkus Pelaku Pembunuhan di Jalan Monginsidi

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Rabu, 24 Agustus 2022 11:42

 Syahrul alias Botak (21) yang diamankan Resmob Polda Sulsel
Syahrul alias Botak (21) yang diamankan Resmob Polda Sulsel

MAKASSAR – Pelarian Syahrul alias Botak (21) pelaku pembusuran yang menyebabkan korbannya meninggal akhirnya terhenti. Pelaku yang buron selama tiga bulan sejak Mei 2022 lalu akhirnya ditangkap tim Sat Resmob Polda Sulsel yang dipimpin Kompol Dharma Negara beserta Panit 1 Iptu Sunardi, Senin (22/8/2022).

Informasi yang dihimpun, pelaku yang berprofesi sebagai buruh harian ini diamankan di Jalan Monginsidi, Kelurahan Mariccaya, Kecamatan Makassar, Kota Makassar. Pelaku diduga terakit kasus pembunuhan di Jalan Monginsidi pada Mei 2022 lalu.

Pelaku sendiri sempat melarikan diri ke Palu, Sulawesi Tengah usai melakukan aksi pembusuran yang menyebabkan korbannya yakni Rahul, tewas. Polisi yang mengetahui keberadaan pelaku yang kembali ke rumahnya langsung bergerak melakukan penangkapan.

Alhasil, pelaku berhasil diamankan meski sempat melarikan diri ke lantai dua rumahnya. Usai diamankan, pelaku dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk penanganan hukum lebih lanjut.

Untuk diketahui, pelaku terlibat keributan di Jalan Mongisidi pada 3 Mei 2022 lalu. Pelaku ini melepaskan anak panah dan mengenai korbannya yang kemudian meninggal dunia di rumah sakit.

Kanit Resmob Polda Sulsel Kompol Dharma Negara yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan itu. ” Kami mengamankan terduga pelaku dan barang bukti ke Posko Resmob Polda Sulsel. Dari interogasi dengan pelaku, ia mengakui melakukan pembusuran yang menyebabkan korban meninggal dunia,” ujarnya.

Kompol Dharma Negara menambahkan, pihaknya berkoordinasi dengan Polrestabes Makassar untuk menyerahkan pelaku karena kasus ini ditangani pihak Polrestabes Makassar. (*)

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2022 20:04
Yasir Machmud: Anggaran KONI Sulsel Sesuai Peruntukannya
MAKASSAR – Sebanyak Rp 5 Milyar anggaran KONI Sulsel untuk tahun 2022 yang dipertanyakan oleh anggota DPRD Sulsel, ditanggapi oleh Yasir Machmud...
Hukum & Kriminal25 September 2022 17:12
Bekuk Pengedar Narkoba Asal Sidrap, Polisi Nyamar Jadi Pembeli
SIDRAP – Aparat kepolisian berhasil menangkap seorang pengedar narkoba asal Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial AM alias Bidin (52). P...
Wisata dan Budaya25 September 2022 16:39
Sunset Keren di Pantai Indah Bosowa yang Eksotik
MAKASSAR – Pantai Indah Bosowa selalu memberikan keindahan yang eksotik. Apalagi pada sore hari kalian bisa sunset keren di tempat ini. Suasana ...
News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...