Logo Lintasterkini

Komnas Waspan Apresiasi Polda Sulsel

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 25 Januari 2013 07:54

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAKASSAR – Komisi Nasional Pengawasan Aparatur Negara Republik Indonesia (Komnas Waspan RI) meminta semua pihak untuk tetap mempercayakan pengamanan pascapemilihan gubernur kepada pihak kepolisian. Polisi pun diminta lebih menunjukkan sikap profesionalismenya.

Sekretaris Komnas waspan RI, Nasution Jarre mengapresiasi Polda Sulsel terkait telah ditetapkannya tiga tersangka kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan rombongan Bupati Wajo terhadap warga. Itu menunjukkan polisi memang serius dalam melakukan pengusutan kasus tersebut.

Namun demikian, Polda Sulsel diminta tidak hanya intens dan fokus pada kasus itu. Masih banyak kasus-kasus dalam rangkaian pemilihan gubernur (pilgub) yang belum terselesaikan. Termasuk belum adanya tersangka bantrokan antar pendukung calon gubernur (cagub) beberapa waktu lalu.

“Netralitas polisi memang sangat dibutuhkan dalam rangkaian pilgub ini. Dengan adanya penetapan tersangka pada kasus Wajo, tentunya bisa memberikan bukti bahwa sampai pada kasus ini, polisi masih dapat dipercaya,” ungkap Nasution.

Untuk itu, masyarakat harus terus mengawal kepolisian dalam kasus-kasus semacam ini. Namun biarkan polisi bekerja profesional agar dapat mengungkap semua kasus tersebut.

“Mari kita percayakan penuntasan kasus ini kepada polisi. Birakan polisi bekerja dan kita tetap ikut mengawasinya,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mudji Waluyo mengatakan, pihaknya tetap serius dalam menuntaskan kasus-kasus rangkaian Pilgub Sulsel. Termasuk akan tetap netral dan tidak memihak.

“Polisi akan tetap netral mengawal pilgub ini,” tegasnya. (er-uki)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis26 Juli 2024 23:59
Beginilah Bentuk Implementasi CIMB Niaga Terhadap Bisnis Berkelanjutan
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus menunjukkan komitmennya dalam mengimplementasikan prinsip keberlanjutan dalam setiap kegiat...
News26 Juli 2024 20:59
Bumi Karsa Turut Bantu Korban Longsor di Gorontalo, Salurkan Makanan Instan Hingga Perlengkapan Medis
GORONTALO – Bumi Karsa turut membantu korban longsor yang terjadi di Kecamatan Suwawa, Gorontalo. Bantuan yang disalurkan berupa puluhan dus makanan...
Politik26 Juli 2024 18:48
PAN Terima Pendaftaran Andi Seto Sebagai Bakal Calon Wali Kota Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Makassar di DPD PAN Makassar, di Jalan Abdullah Dg Sirua, Ju...
News26 Juli 2024 16:52
Fashion Show Kucing, Meriahkan Zona 5 F8
MAKASSAR – Salah satu bagian dari Event Makassar Internasional Eight Festival abd Forum (F8), disemarakkan oleh komunitas para pemerhati kucing....