Logo Lintasterkini

Komnas Waspan Apresiasi Polda Sulsel

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 25 Januari 2013 07:54

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAKASSAR – Komisi Nasional Pengawasan Aparatur Negara Republik Indonesia (Komnas Waspan RI) meminta semua pihak untuk tetap mempercayakan pengamanan pascapemilihan gubernur kepada pihak kepolisian. Polisi pun diminta lebih menunjukkan sikap profesionalismenya.

Sekretaris Komnas waspan RI, Nasution Jarre mengapresiasi Polda Sulsel terkait telah ditetapkannya tiga tersangka kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan rombongan Bupati Wajo terhadap warga. Itu menunjukkan polisi memang serius dalam melakukan pengusutan kasus tersebut.

Namun demikian, Polda Sulsel diminta tidak hanya intens dan fokus pada kasus itu. Masih banyak kasus-kasus dalam rangkaian pemilihan gubernur (pilgub) yang belum terselesaikan. Termasuk belum adanya tersangka bantrokan antar pendukung calon gubernur (cagub) beberapa waktu lalu.

“Netralitas polisi memang sangat dibutuhkan dalam rangkaian pilgub ini. Dengan adanya penetapan tersangka pada kasus Wajo, tentunya bisa memberikan bukti bahwa sampai pada kasus ini, polisi masih dapat dipercaya,” ungkap Nasution.

Untuk itu, masyarakat harus terus mengawal kepolisian dalam kasus-kasus semacam ini. Namun biarkan polisi bekerja profesional agar dapat mengungkap semua kasus tersebut.

“Mari kita percayakan penuntasan kasus ini kepada polisi. Birakan polisi bekerja dan kita tetap ikut mengawasinya,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mudji Waluyo mengatakan, pihaknya tetap serius dalam menuntaskan kasus-kasus rangkaian Pilgub Sulsel. Termasuk akan tetap netral dan tidak memihak.

“Polisi akan tetap netral mengawal pilgub ini,” tegasnya. (er-uki)

 Komentar

 Terbaru

Wisata dan Budaya17 Mei 2022 11:53
Intip Keindahan Bukit Hijau di Taman Purbakala Sumpang Bita, Pangkep
MAKASSAR – Jalan-jalan ke Pangkajene Kepulauan (Pangkep) jangan lupa untuk singgah menikmati wisata alam Taman Purbakala di Sumpang Bita, Kecama...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 03:01
Bubarkan Perang Kelompok, Seorang Polisi di Gowa Luka, Enam remaja Diamankan
MAKASSAR – Personel Polres Gowa membubarkan perang kelompok antar remaja di Samping Kantor Camat Somba Opu Jalan Andi Tonro Kelurahan Bonto-bont...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 00:27
Arfandi Tewas Usai Ditangkap, Enam Polisi Diperiksa Propam Polda Sulsel
MAKASSAR – Sebanyak enam personel Satuan Narkoba Polrestabes Makassar menjalani pemeriksaan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulawes...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 00:07
Anaknya Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Ini Pengakuan Ayah Arfandi
MAKASSAR – Mukram, ayah almarhum Muh. Arfandi Ardiansyah (18) menduga anaknya disiksa hingga disetrum hingga meninggal setelah ditangkap polisi ...