Logo Lintasterkini

Komnas Waspan Apresiasi Polda Sulsel

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 25 Januari 2013 07:54

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAKASSAR – Komisi Nasional Pengawasan Aparatur Negara Republik Indonesia (Komnas Waspan RI) meminta semua pihak untuk tetap mempercayakan pengamanan pascapemilihan gubernur kepada pihak kepolisian. Polisi pun diminta lebih menunjukkan sikap profesionalismenya.

Sekretaris Komnas waspan RI, Nasution Jarre mengapresiasi Polda Sulsel terkait telah ditetapkannya tiga tersangka kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan rombongan Bupati Wajo terhadap warga. Itu menunjukkan polisi memang serius dalam melakukan pengusutan kasus tersebut.

Namun demikian, Polda Sulsel diminta tidak hanya intens dan fokus pada kasus itu. Masih banyak kasus-kasus dalam rangkaian pemilihan gubernur (pilgub) yang belum terselesaikan. Termasuk belum adanya tersangka bantrokan antar pendukung calon gubernur (cagub) beberapa waktu lalu.

“Netralitas polisi memang sangat dibutuhkan dalam rangkaian pilgub ini. Dengan adanya penetapan tersangka pada kasus Wajo, tentunya bisa memberikan bukti bahwa sampai pada kasus ini, polisi masih dapat dipercaya,” ungkap Nasution.

Untuk itu, masyarakat harus terus mengawal kepolisian dalam kasus-kasus semacam ini. Namun biarkan polisi bekerja profesional agar dapat mengungkap semua kasus tersebut.

“Mari kita percayakan penuntasan kasus ini kepada polisi. Birakan polisi bekerja dan kita tetap ikut mengawasinya,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mudji Waluyo mengatakan, pihaknya tetap serius dalam menuntaskan kasus-kasus rangkaian Pilgub Sulsel. Termasuk akan tetap netral dan tidak memihak.

“Polisi akan tetap netral mengawal pilgub ini,” tegasnya. (er-uki)

 Komentar

 Terbaru

News27 Mei 2024 18:05
Gelar Hotman 911 di W Super Club Makassar, Hotman Paris Bantu Kasus Hukum di Makassar Secara Gratis
MAKASSAR – Pengacara ternama, Hotman Paris kembali mengadakan layanan bantuan hukum gratis di Makassar, Sulawesi Selatan, melalui program Hotman 911...
News27 Mei 2024 15:01
Ini 11 Jalanan di Enrekang  yang Rusak Parah, Satlantas Polres Enrekang Surati Balai Nasional
MAKASSAR – Pasca banjir dan longsor di Kabupaten Enrekang membuat sejumlah jalanan rusak parah. Tercatat ada 11 titik lokasi jalan yang rusak parah ...
Ekonomi & Bisnis27 Mei 2024 14:17
Segera Beli Tiket POV Festival Hanya di Kallafriends
MAKASSAR – Superapp Kallafriends menjalin kolaborasi sebagai official ticket partner dalam POV (Point of Views) Festival yang sudah membuka pembelia...
Hukum & Kriminal27 Mei 2024 13:37
Oknum Anggota Polda Sulsel Dilaporkan KDRT, Pelapor Terseret Hingga 10 Meter
MAKASSAR – Seorang oknum anggota Polri berinisial Bripda MA, yang bertugas di Satuan Pelayanan Markas (Yanma) Polda Sulsel, dilaporkan oleh istrinya...