Logo Lintasterkini

Perayaan Cap Go Meh Momentum Merayakan Keberagaman Budaya di Makassar

Fakra
Fakra

Minggu, 25 Februari 2024 13:40

momen perayaan Cap Go Meh 2024 di Kawasan Pecinan Jalan Sulawesi, Sabtu (24/02/2024).(foto:ist)
momen perayaan Cap Go Meh 2024 di Kawasan Pecinan Jalan Sulawesi, Sabtu (24/02/2024).(foto:ist)

MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail turut menyampaikan harapan dan doa-doa baiknya untuk seluruh warga Kota Makassar pada momen perayaan Cap Go Meh 2024 di Kawasan Pecinan Jalan Sulawesi, Sabtu (24/02/2024).

Hadir bersama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Indira mengungkapkan bahwa perayaan Cap Go Meh adalah momentum yang berharga untuk merayakan keragaman budaya yang ada di Kota Makassar.

Melalui momen ini juga, Indira menggarisbawahi pentingnya toleransi beragama dan berbudaya di tengah-tengah masyarakat.

“Kami berharap semangat kebersamaan dan toleransi dapat terus menguat di antara kita semua. Mari kita sama-sama membangun Kota Makassar yang inklusif dan harmonis bagi semua,” ujarnya.

Selain itu, Indira juga menyampaikan harapannya untuk kedamaian dan kemakmuran bagi seluruh masyarakat. Dia berharap semua pihak dapat membangun hubungan yang harmonis di tengah-tengah perbedaan.

“Semoga perayaan Cap Go Meh ini membawa kebahagiaan bagi kita semua. Mari kita bersatu dalam kebaikan dan berbagi kasih sayang kepada sesama,” imbuhnya.

Diketahui, perayaan Imlek telah dilalui dengan semarak oleh seluruh masyarakat Tionghoa pada 10 Februari 2024 lalu.

Sebagai puncak dari perayaan Imlek, masyarakat Tionghoa akan merayakan Cap Go Meh atau yang biasa disebut dengan istilah Festival Lampion, yang dilaksanakan dua pekan setelah perayaan Imlek.

Perayaan Cap Go Meh di Kota Makassar tahun ini bertajuk Jappa Jokka Cap Go Meh Festival Jalan Sulawesi 2024.

Perayaan ini diwarnai dengan berbagai kegiatan seni dan budaya yang menggambarkan keragaman etnis dan kepercayaan yang ada di Kota Makassar. Seperti jalan sehat, karnaval budaya, hingga hiburan barongsai.

Hal ini menjadi bukti nyata bahwa Kota Makassar adalah tempat yang ramah dan terbuka bagi semua lapisan masyarakat. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis23 April 2024 13:59
eFishery Resmikan Proyek Budidaya Tradisional Plus dan Penanaman Mangrove di Instalasi Tambak Percobaan Maros
MAROS – Pada akhir tahun 2023, Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Sakti Wahyu Trenggono mengungkapkan produksi udang nasional men...
Internasional23 April 2024 13:49
BREAKING NEWS: 2 Helikopter Militer Malaysia Tabrakan, 10 Tewas
MALAYSIA –  Sebuah insiden terjasi. Dua helikopter militer Malaysia bertabrakan dan jatuh saat sesi latihan pada Selasa (23/4/2024), menewaskan...
Pendidikan23 April 2024 13:43
Athirah Kembali Menjadi Tuan Rumah Temu Pendidik Nusantara 2024
MAKASSAR – Kembali mengukuhkan posisinya sebagai pusat perhatian dalam dunia pendidikan, Sekolah Islam Athirah yang berlokasi di Jalan Kajaolali...
News23 April 2024 12:37
Tingkatkan Keamanan, Sat Tahti Polres Sidrap Lakukan Sidak di Ruang Tahanan
SIDRAP – Upaya memastikan kondisi keamanan yang optimal di ruangan tahanan, Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Sidrap melakukan insp...