Logo Lintasterkini

Warga Wette’e Sidrap Sholat Ied di Atap Rumah

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 25 Juni 2017 21:30

Warga terpaksa Shalat ied di atap rumah
Warga terpaksa Shalat ied di atap rumah

SIDRAP – Musibah banjir bandang yang masih merendam ratusan rumah di Kampung Wette Kecamatan Panca Lautang Kabupaten Sidrap dalam sepekan terakhir akhirnya membuat warga setempat merayakan hari lebaran dalam kondisi cukup memiriskan.

Ketinggian banjir yang masih mencapai atap rumah panggung warga membuat Pelaksanaan sholat Ied Idul Fitri 1438 H, Minggu (25/6/2017) pagi terpaksa digelar di atap cor beton salah satu rumah warga yang masih selamat dari rendaman banjir.

Meski harus menjalankan shilat Ied di atap rumah, warga Wette’e yang rata-rata menggantungkan hidup sebagai nelayan tetap terlihat antusias melaksanakannya. Dengan dipimpin Imam, Ambo Dalle dan Khatib Muhammad Baso Safwan.

Musibah banjir ini disebabkan kiriman dari luapan Danau Sidenreng dan Danau Tempe dengan ketinggian air yang sudah mencapai 5 meter.

Jamal, warga setempat sekaligus pemilik rumah batu yang ditempati warga sholat Ied dalam keterangannya mengaku sangat terharu melihat masyarakat sekampungnya yang tetap antusias melaksanakan sholat Ied meskipun digelarnya di atap rumah.

“Kami sholat di atap rumah, karena banjir melanda daerah ini sejak awal puasa lalu dengan ketinggian mencapai 5 meter. Berbagai fasilitas umum seperti Masjid juga ikut terendam,” kata Jamal.

Ditempat yang sama, Risma Damayanti, seorang warga lainnya mengaku, dirinya tetap merasa senang dan terharu meski harus melaksanakan sholat Ied di atap rumah.

“Iya, baru pertama kali ini kami melaksanakan sholat Idul Fitri di atap rumah warga karena Masjid yang sering ditempati sholat terendam banjir. Mudah-mudahan banjir ini cepat surut sehingga warga bisa beraktivitas kembali seperti biasanya,” harap Risma. (*).

 Komentar

 Terbaru

News30 September 2022 15:09
Serangan Hoaks Makin Masif, AMSI Gelar Training Prebunking di Manado
MANADO – Serangan hoaks selalu masih setiap menjelang Pemilihan Umum, khusus Pemilihan Presiden atau Pilpres. Mengantisipasi serangan Hoaks yan...
Kuliner30 September 2022 13:22
Kuliner Baru di Makassar, Warung Ayam Krispy Lemmak
MAKASSAR – Banyak cara untuk menikmati suasana hati dengan senang, salah satunya, bisa mencoba kuliner baru. Kuliner ini biasa di temui, namun m...
News30 September 2022 09:36
Inovasi Terbaru, Program Menu Hemat On The Go Meals GoFood
MAKASSAR – Layanan pesan-antar makanan online terkemuka di Asia Tenggara GoFood kembali menghadirkan inovasi terbaru bagi pelanggan melalui prog...
News30 September 2022 08:58
Pemilik Travel yang Fotonya Dipasang di Billboard Lapor Polisi
MAKASSAR – Pemasangan baliho dengan foto pemilik travel atau perusahaan penyelenggara perjalanan tur yang dicari konsumen di Makassar berbuntut ...