Logo Lintasterkini

Dua Perwira Polda Sulselbar Raih Anugerah Kompolnas Award 2015

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 26 Januari 2016 13:02

Dua Perwira Polda Sulselbar Raih Anugerah Kompolnas Award 2015

JAKARTA – Polda Sulselbar patut berbangga. Pasalnya dua perwira dibawah kepemimpinan Kapolda Sulsel Irjen Pol Pudji Hartanto berhasil meraih penghargaan Kompolnas Award tahun 2015, di Jakarta, Selasa (26/1/2016).

Mereka masing-masing, Ipda Burhanuddin meraih peringkat pertama Anugerah Kompolnas Award 2015 katagori Bhabibkamtibmas. Ipda Burhanuddin merupakan Bhabinkamtibmas Pulau Bala-Balakang Polsek Urban Polres Mamuju Polda Sulselbar.

Selain itu, AKBP M Hidayat meraih peringkat kedua Anugerah Kompolnas Award Tahun 2015 katagori Kategori Kapolres terbaik. Hidayat saat ini menjabat sebagai Kapolres Pangkajene Kepulauan Polda Sulselbar.

Sementara itu, perigkat pertama untuk kategori Kapolres Terbaik diraih, AKBP Singgamata Kapolres Malang Kota.

Penghargaan ini diberikan kepada Bhayangkara dalam melaksanakan tugasnya tanpa cela dan pengabdiannya melebihi panggilan tugasnya selaku Bhayangkara Polri.

Yakni yang melakukan pengabdiannya kepada masyarakat di pulau di wilayah hukum tugasnya dengan program dan terobosan-terobosan kreatif. Tentunya yang dilakukan telah sejalan dengan program pemerintah saat ini untuk mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

Penghargaan kepada Nominator diberikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Badrodin Haiti, didampingi Komjen Pol (Purn) Drs. Nurdin, SH, MH yang mewakili Menkopolhukam RI dan Ses Kompolnas RI Bapak Irjen Pol (Purn) Drs . syafriadi Cut Ali, SH, MH di Auditorium PTIK, Selasa (26/1/2016).

Kapolres Pangkajene Kepulauan, AKBP M Hidayat mengatakan, penganugerahan ini sebagai bukti kepada masyarakat dan Bhayangkara di Kepulauan bahwa yang dilakukan selama ini, sinergitas Polri dan masyarakat mendapat pengakuan sudah Legitimasi sesuai prosedur aturan yang berlaku.

“Tentunya didukung oleh mitra kerja dari TNI yaitu dari Dandim 1421 Pangkep dan Bhabinsa Pulau Bala-Balakang Mamuju,” ujarnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis25 Oktober 2024 18:53
KN SAR Kamajaya Evakuasi 4 Penumpang Kapal Tenggelam di Pulau Samalona
MAKASSAR – Penumpang kapal jolloro dengan rute Pulau Kodingareng – Dermaga kayu Bangkoa dilaporkan tenggelam di sebelah selatan Pulau Sama...
Ekonomi & Bisnis25 Oktober 2024 14:29
SPKLU Semakin Mudah Dijangkau, BYD dan Haka Auto Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia
JAKARTA – Di tahun ini, dua hal yang menjadi keraguan umum dari masyarakat Indonesia terkait kemampuan daya jelajah dan ketersediaan fasilitas pengi...
News25 Oktober 2024 13:03
Rumah Pengusaha Skincare Mirahayati Disegel, Tidak Kantongi IMB
MAKASSAR – Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kota Makassar mendatangi bangunan mewah yang diduga milik pengusaha kosmetik Mirahayati pada Jumat (25/...
Ekonomi & Bisnis25 Oktober 2024 12:47
Late Nite Shopping TSM Makassar Hadir dengan Diskon Spesial hingga 70%
MAKASSAR – Merayakan HUT Trans Studio Mall (TSM) Makassar yang ke-14, TSM akan menggelar program Late Nite Shopping pada Sabtu, 26 Oktober 2024....