Logo Lintasterkini

Soal Ambulance Bawa Motor Bodong, AKBP Masaluddin: Jangan Rusak Kepercayaan Masyarakat

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Sabtu, 26 Februari 2022 17:43

MAKASSAR – Temuan adanya mobil Ambulance yang mengangkut motor tanpa surat kendaraan oleh Petugas Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Sulsel dianggap bisa merusak citra sopir ambulance. Hal ini bisa membuat masyarakat tidak sepenuhnya percaya dengan Ambulance yang melintas di jalanan sambil membunyikan sirine.

“Hal ini bisa membuat masyarakat atau pengendara di jalan tidak percaya sepenuhnya dengan Ambulance yang melintas dengan sirine berbunyi. Itu karena ulah segelintir oknum seperti salah satunya membawa mobil tanpa surat-surat,” ujar Kasat PJR Ditlantas Polda Sulsel AKBP Dr Masaluddin, yang ditemui Sabtu (26/2/2022) siang.

Ia menjelaskan, seharusnya para sopir ini tidak membuat citra buruk dengan ugal-ugalan dan membunyikan sirine saat tidak bertugas. “Kasihan sopir lainnya yang betul-betul melaksanakan tugas membawa pasien atau jenazah. Dengan adanya hal ini bisa saja mereka juga akan kena imbasnya tidak lagi dipercaya oleh masyarakat,” terangnya.

Mantan Kasi STNK Samsat Makassar ini juga membenarkan jika anggotanya dari Sat PJR Ditlantas Polda Sulsel telah mengamankan satu unit Ambulance yang sedang ugal-ugalan sambil membunyikan sirine. Saat didekati, ternyata bukan membawa pasien atau jenazah, melainkan sepeda motor tanpa surat-surat.

Mobil Ambulance yang membawa motor tanpa surat-surat

“Kejadiannya pada 24 Februari 2022 sore lalu. Sopir Ambulancenya ini dari Pangkep menuju Makassar dan ugal-ugalan, setelah dicek ternyata membawa sepeda motor tanpa surat-surat. Selain itu, Ambulance juga sudah mati pajaknya,” tambahnya.

Saat ini, tambahnya, kendaraan Ambulance dan motor tersebut diamankan di Kantor Ditlantas Polda Sulsel. “Kami masih memberikan kesempatan kepada pemilik sepeda motor yang diangkut Ambulance itu untuk datang membawa surat kelengkapan kendaraan,” terangnya lagi. (*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional18 Mei 2022 13:47
Soal UAS Ditolak Masuk Singapura, Abu Janda Bilang Pemerintah Jangan Bela
JAKARTA – Kali ini penggiat media sosial Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda kembali berkomentar terkait dengan kebijakan Singapura ya...
Hukum & Kriminal18 Mei 2022 11:28
Arfandi Tewas Setelah Ditangkap Polisi, Kabid Humas : Belum Ada Tersangka
MAKASSAR – Sebanyak enam orang oknum polisi masih diamankan pihak Propam Polda Sulsel terkait kematian Muh Arfandi (18), warga yang tewas usai d...
News17 Mei 2022 22:18
Mahasiswa Bima Gelar Aksi Solidaritas di Makassar
MAKASSAR – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bima dan Dompu (AMBD) Sulawesi Selatan menggelar aksi unjuk rasa di Flyover ...
Peristiwa17 Mei 2022 17:22
Empat Rumah di Jalan Sunu Makassar Terbakar
MAKASSAR – Sebanyak empat rumah di Jalan Sunu Lorong 1A, Kecamatan Tallo, Kota Makassar terbakar, Selasa (17/5/2022). Tidak ada korban jiwa dala...