Logo Lintasterkini

Pemprov Sulsel dan Pemkab Bone Gelar Beragam Kegiatan Sosial dan Keagamaan

Redaksi
Redaksi

Selasa, 26 Maret 2024 13:40

(Foto: Pemprov Sulsel)
(Foto: Pemprov Sulsel)

MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone akan melaksanakan berbagai kegiatan, Rabu (27/3/2024).

Pertama, di Lapangan Merdeka, yakni Gerakan Pangan Murah (GPM), peluncuran dan penyerahan sedekah bibit pohon, bantuan sosial, penyerahan santunan anak yatim piatu, dan buka puasa akbar.

Kedua, di Masjid Agung untuk pelaksanaan peringatan Nuzululqur’an dan penyerahan hadiah kepada juara Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXVII Tingkat Nasional.

“Kami ajak seluruh masyarakat Bone dan sekitarnya untuk hadir memeriahkan, memperingati, serta berbagi bersama,” ucap Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Sulsel, A. Winarno Eka Putra, Senin (25/3/2024).

Adapun Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sulsel, Erwin Sodding, menjelaskan lebih jauh bahwa untuk kegiatan bantuan sosial diberikan kepada 200 orang.

“Ada santunan untuk anak-anak yatim, kemudian ada tauziah keagamaan sebelum berbuka puasa oleh Ustaz Muhammad Yusuf. Kemudian buka puasa dan salat Magrib di Lapangan Merdeka bersama masyarakat,” kata Erwin.

Selanjutnya, kegiatan malam 17 Ramadan di Masjid Agung, yakni pelaksanaan Nuzululqur’an tingkat provinsi. Untuk pembawa hikmah adalah Rektor Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Hamdan Juhannis.

“Kegiatan ini, bagaimana kita memeriahkan dan masyarakat benar-benar menikmati dan merasakan kehadiran pemerintah. Jadi, kita menggabungkan semua, seperti yang disampaikan Pak Gubernur (Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin),” ujarnya.

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan23 April 2024 21:38
Pemkab Gowa Beri Perlindungan Sosial ke Pekerja Rentan
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada sejumlah pekerja rentan. Hal tersebut berdasarka...
Ekonomi & Bisnis23 April 2024 13:59
eFishery Resmikan Proyek Budidaya Tradisional Plus dan Penanaman Mangrove di Instalasi Tambak Percobaan Maros
MAROS – Pada akhir tahun 2023, Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Sakti Wahyu Trenggono mengungkapkan produksi udang nasional men...
Internasional23 April 2024 13:49
BREAKING NEWS: 2 Helikopter Militer Malaysia Tabrakan, 10 Tewas
MALAYSIA –  Sebuah insiden terjasi. Dua helikopter militer Malaysia bertabrakan dan jatuh saat sesi latihan pada Selasa (23/4/2024), menewaskan...
Pendidikan23 April 2024 13:43
Athirah Kembali Menjadi Tuan Rumah Temu Pendidik Nusantara 2024
MAKASSAR – Kembali mengukuhkan posisinya sebagai pusat perhatian dalam dunia pendidikan, Sekolah Islam Athirah yang berlokasi di Jalan Kajaolali...