Logo Lintasterkini

Budayakan Hidup Sehat, Pj Gubernur Zudan Ajak OPD dan Masyarakat Rutin Berolahraga

Redaksi
Redaksi

Minggu, 26 Mei 2024 13:40

Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Zudan Arif Fakrulloh, saat mengikuti car free day di Jalan Sudirman, Makassar, Minggu (26/5/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)
Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Zudan Arif Fakrulloh, saat mengikuti car free day di Jalan Sudirman, Makassar, Minggu (26/5/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)

MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Zudan Arif Fakrulloh, mengajak seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel serta masyarakat umum budayakan hidup sehat dengan rutin berolahraga.

“Para kepala OPD jangan lupa tiap minggu kita ada di sini, ya. Kita kumpul bersama masyarakat bersama OPD yang lain agar kita tambah akrab,” ungkap Prof Zudan di sela-sela car free day, Jalan Sudirman, Makassar, Minggu (26/5/2024).

Menurut Prof Zudan, selain untuk menjaga kebugaran, olahraga rutin ini juga untuk membangun ikatan emosional antara para kepala OPD Pemprov Sulsel dan masyarakat Sulsel.

“Ini penting untuk konsolidasi organisasi, kita sambil ngobrol-ngobrol sambil cari sehat, Bapak itu silakan putra-putrinya di ajak biar tambah akrab,” ajaknya.

“Terima kasih teman-teman semua para kepala OPD, para masyarakat yang sudah berkenan hadir ini kita sedang membangun budaya untuk sehat,” lanjutnya.

Kadispora Sulsel, Suherman, menjelaskan car free day ini rutin dilakukan setiap hari Minggu pagi mulai pukul 06.00 Wita hingga 09.00 Wita.

“Kita lakukan senam, kita lakukan jalan santai ini dilakukan dengan seluruh OPD, Dekranasda, dan seluruh masyarakat yang berada di Makassar dan sekitarnya,” kata Suhermannya.

Suherman berharap, seluruh ASN dan non-ASN di Sulsel sehat sehingga melakukan pekerjaan lebih nyaman mempunyai badan dan fisik yang kuat.

“Pak Pj Gubernur juga menyampaikan kepada kami di Diaspora Sulsel bahwa hari Jumat pagi ada olahraga mini soccer, badminton, tenis meja, atau futsal,” ucapnya.

 Komentar

 Terbaru

News25 Juni 2024 10:50
Gunakan KN Sar Kamajaya 104, Basarnas Berhasil Evakuasi Tiga POB Speedboat Free Dive yang Alami Mati Mesin
MAKASSAR – Tiga POB (Person On Board) Speedboat Free Dive berhasil dievakuasi oleh Tim Sar Gabungan menggunakan KN Sar Kamajaya 104 dan telah ti...
News25 Juni 2024 10:38
Iqbal Lubis Kembali Pimpin PFI Makassar
MAKASSAR – Presidium Sidang Musyawarah Daerah Pewarta Foto Indonesia (PFI) Makassar ke-VI akhirnya menetapkan Iqbal Lubis dan Sanovra Junior den...
News25 Juni 2024 09:05
Tujuh Pejabat Eselon II Berebut Kursi Sekda Makassar
MAKASSAR – Tujuh pejabat eselon ll Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mendaftar mengikuti lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Makassar. Pani...
Gaya Hidup25 Juni 2024 08:15
8 Tanda Seseorang Memberi Harapan Palsu, Jangan Terjebak!
LintasTerkini.com – Pemberi harapan palsu, atau yang sering disingkat sebagai PHP, adalah istilah yang populer di kalangan masyarakat Indonesia ...