Logo Lintasterkini

Pj Gubernur Sulsel Hadiri Perayaan 74 Tahun PGI, Tegaskan Kerukunan dan Toleransi

Redaksi
Redaksi

Minggu, 26 Mei 2024 11:05

74 tahun Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) bertajuk Menjadi Satu dengan Sempurna di Gedung Lilin UKI Paulus Makassar, Sabtu (25/5/2024) malam. (Foto: Pemprov Sulsel)
74 tahun Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) bertajuk Menjadi Satu dengan Sempurna di Gedung Lilin UKI Paulus Makassar, Sabtu (25/5/2024) malam. (Foto: Pemprov Sulsel)

MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri 74 tahun Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) bertajuk Menjadi Satu dengan Sempurna di Gedung Lilin UKI Paulus Makassar, Sabtu (25/5/2024) malam.

Ketua PGI Wilayah Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara (Sulselbara), Pendeta Andrie O Massie, mengatakan umat kristiani, khususnya di Sulsel, berbahagia.

“Karena di hari ulang tahun ke-74 ini kami boleh merayakan ibadah tadi jam lima sore. Perayaan ini kami sungguh berbahagia karena dihadiri oleh Bapak Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, baru lima hari di sini, tapi sudah bisa menghadiri ini suatu kebanggaan bagi kami,” sebutnya.

Adapun, Pj Gubernur Zudan menyampaikan atas nama pemerintah dan masyarakat Sulsel mengucapkan selamat ulang tahun ke-74.

“Semoga momentum ulang tahun Persekutuan Gereja Indonesia yang ke-74 ini menjadi momentum kita bersama untuk meneguhkan kerukunan dan toleransi,” katanya.

Dia menyatakan, kekayaan terbesar bangsa Indonesia, sampai hampir 80 tahun Indonesia merdeka, tetap rukun dan mampu menjaga toleransi.

Menurutnya, kondisi yang saling berbeda satu sama lain itu adalah ketetapan yang perlu dikelola dengan baik agar menjadi aset yang baik dan konstruktif, bukan menjadi sesuatu yang destruktif.

“Karena di Indonesia itu sunatullahnya menjadi negeri yang beragam-ragam agamanya, beragam-ragam suku bangsa dan beragam-ragam rasnya dan beragam-ragam budayanya , ini harus kita jaga bersama,” sebutnya.

Momentum 74 tahun PGI ini, kata dia, sangat baik. Apalagi terdapat perhelatan politik untuk mempersatukan bangsa.

“Maka politik juga harus mampu menyatukan kita semuanya, politik juga harus mampu membangun kerukunan dan persatuan, agar Sulawesi Selatan tetap bisa maju. Harmonis aman dan damai,” ucapnya.

 Komentar

 Terbaru

News25 Juni 2024 09:05
Tujuh Pejabat Eselon II Berebut Kursi Sekda Makassar
MAKASSAR – Tujuh pejabat eselon ll Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mendaftar mengikuti lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Makassar. Pani...
Gaya Hidup25 Juni 2024 08:15
8 Tanda Seseorang Memberi Harapan Palsu, Jangan Terjebak!
LintasTerkini.com – Pemberi harapan palsu, atau yang sering disingkat sebagai PHP, adalah istilah yang populer di kalangan masyarakat Indonesia ...
News24 Juni 2024 20:48
Tingkatkan Layanan Tanggap Bencana, Sekretariat Kalla Rescue Resmi Beroperasi
MAKASSAR – Dalam menunjang berbagai pelaksanaan misi tanggap bencana, Kalla Rescue meresmikan sekretariat yang berlokasi di NIPAH PARK, Senin, (...
News24 Juni 2024 20:35
Perkenalkan Inovasi Infasra, Peserta Diklatpim XI LAN RI Ambar Sallatu Tampil di Depan PJ Sekda
MAKASSAR – Sejumlah peserta pelatihan kepemipinan administrator angkatan XI LAN RI melaunching inovasi aksi perubahan. Mereka memperkenalkan sej...