Logo Lintasterkini

Polres Pinrang Bekuk Spesialis Pencuri di Indomaret, Pelaku Beraksi dengan Tas Ransel

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 27 Agustus 2021 14:46

Pelaku saat diamankan aparat kepolisian
Pelaku saat diamankan aparat kepolisian

PINRANG – Sepak terjang FA (23) sebagai spesialis pencurian di sejumlah Indomaret yang ada di Pinrang berakhir sudah. Warga Soreang Kota Parepare ini akhirnya berhasil ditangkap aparat Polres Pinrang, Kamis (26/8/2021).

Pelaku selama ini melakukan aksi pencurian di beberapa Indomaret yang ada di Kabupaten Pinrang. Bermodalkan tas ransel, pelaku memasukkan barang jualan berupa minyak goreng dan susu formula yang ada di Indomaret ke dalam tas dan membawanya.

Aksinya pun terekam kamera pengawas Atau CCTV yang ada di lokasi. Bermodalkan rekaman CCTV itu, polisi yang menerima laporan dari pihak Indomaret langsung melakukan penyelidikan.

Pelaku akhirnya berhasil dibekuk Tim Crime – Fighters Unit Resmob Sat Reskrim Polres Pinrang di Kampung Sekkang Ruba Kelurahan Bentengnge Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang.

Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Deki Marizaldi yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku.

“Perbuatan terduga pelaku dilakukan dengan cara berpindah pindah dari indomaret yang satu ke Indomaret yang lain dengan modus yang sama yang mana perbuatannya dilakukan sudah kurang lebih satu bulan lamanya,” ujarnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku yakni 29 buah minyak goreng berat 2 liter, tiga buah susu merek Lactogrow 3 dan satu kaleng Susu S26 Gold. Ada pula satu unit mobil toyota Calya warna abu abu, Nopol DP 1136 LC.

“Selanjutnya terduga pelaku dan barang bukti di bawa ke Polres Pinrang kemudian di serahkan kepada penyidik guna proses penyidikan lebih lanjut,” terangnya. (*)

Penulis : Maulana Karim

 Komentar

 Terbaru

News18 September 2021 17:57
Razia Kos-kosan, Polisi Temukan Pasangan Penyuka Jenis dan Kondom Bekas Pakai
Razia kos-kosan kembali dilancarkan aparat kepolisian. Kali ini, sepasang pria diduga penyuka sesama jenis dan tiga pasangan muda-mudi terjaring razia...
News18 September 2021 17:02
Putus Mata Rantai Covid-19, Polsek Tamalate Suskes Gelar Vaksinasi Presisi Pelajar di SMAN 20 Makassar
MAKASSAR– Vaksinasi COVID-19 di Indonesia, terus digencarkan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Bahkan, pemerintah pusat sudah mener...
Hukum & Kriminal18 September 2021 09:22
Tiga Tersangka Arisan Online, Korbannya 300 Orang
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengatakan, ketiganya sudah diamankan dan ditahan di Mapolrestabes Makassar untuk pem...
Peristiwa18 September 2021 08:57
Rumah Sekaligus Bengkel Terbakar di Paccerakkang, Kerugian Capai Rp 200 Juta
Satu unit rumah yang juga merupakan bengkel hangus terbakar di BTN Mangga Tiga, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (17/9/...