Logo Lintasterkini

Bermodus Jadi Mahasiswi Unhas, Wanita Ini Tipu Mahasiswa Baru

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 27 Agustus 2023 19:17

Pelaku saat diamankan petugas keamanan kampus Unhas
Pelaku saat diamankan petugas keamanan kampus Unhas

MAKASSAR – Bermodus jadi mahasiswi Unhas, seorang wanita melakukan aksi penipuan terhadap mahasiswa baru Universitas Hasanuddin (Unhas) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kasus penipuan tersebut sedang viral di media sosial.

Usut punya usut, pelaku ini menyamar menjadi mahasiswi. Korbannya pun para mahasiswi baru yang ada di kampus Unhas.

Namun beruntung, aksi penipuan wanitia berinisial CD (18) ini pun akhirnya terbongkar. Ia diamankan petugas keamanan kampus Unhas.

Dalam keterangannya kepada pihak kepolisian, pelaku mengaku aksinya dengan menipu mahasiswa baru Unhas dengan meminjam barang dan berpindah dari satu kos ke kos lain dengan cara menumpang. Sedikitnya ada empat korbannya, namun yang sudah melapor secara resmi ke polisi ada satu orang.

Hal itu dibenarkan, Kapolsek Tamalanrea Kompol Andi Alimuddin. Dijelaskan, pelaku merupakan wanita asal Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ia sebelumnya menjadi calon mahasiswa baru di Unhas namun dinyatakan tidak lulus.

Walau tidak lulus, pelaku berpura-pura sebagai mahasiswi dan bergabung dengan grup WhatsApp para mahasiswa baru.

“Ia beberapa kali menumpang di kos mahasiswi lainnya. Dia juga meminjam sejumlah barang milik mahasiswi lainnya,’ ujar Kapolsek.

Akhirnya, sejumlah korbannya mulai curiga dengan gerak-gerik pelaku. Pasalnya, sejumlah barang yang dipinjam tidak dikembalikan.

“Ada barang yang dikembalikan, tapia da juga yang tidak. Hingga akhirnya kedoknya terungkap,” terangnya lagi.

Selanjutnya pelaku diamankan ke Mapolsek Tamalanrea untuk proses lebih lanjut. (*)

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...