Logo Lintasterkini

Penyekatan di Perbatasan Makassar Hanya Pastikan Prokes, Bebas Keluar Masuk

Andi
Andi

Rabu, 28 April 2021 13:36

Seorang driver ojol melintas di pos pemeriksaan PSBB di Perbatasan Makassar-Gowa
Seorang driver ojol melintas di pos pemeriksaan PSBB di Perbatasan Makassar-Gowa

MAKASSAR — Penyekatan di perbatasan Kota Makassar juga akan dilakukan menjelang Lebaran. Namun, hanya sebatas memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel, Arafah mengatakan, Kota Makassar masuk daerah pengecualian. Sebab, ibu kota provinsi itu menjadi daerah konglomerasi.

Pengecualian itu mencakup daerah tetangga yang berbatasan langsung dengan Kota Makassar. Yakni, Kabupaten Maros, Gowa, dan Takalar.

“Kita hanya mengimbau menerapkan protokol kesehatan. Tentu ada pemeriksaan untuk memastikan protokol kesehatan itu,” ujar dia, Rabu (28/4/2021).

Rencananya, kata dia, penyekatan akan dilakukan mulai (7/5/2021). Ada dua perbatasan yang akan dibuka posko penyekatan tersebut, yakni di Simpang Lima Bandara dan Jalan Sultan Alauddin.

“Di perbatasan nanti terlibat semua, mulai dari Satlantas, Dishub, Satpol PP, sampai Dinas Kesehatan daerah,” sebutnya.

Terpisah, Kadishub Kota Makassar, Mario Said mengatakan, sudah ada koordinasi terkait penyekatan di perbatasan. Hanya saja, masih menunggu instruksi dari Dishub Sulsel.

“Kalau kita tentu siap-siap saja. Rencananya personel yang mau ditunrunkan ke posko itu 10 orang setiap posko. Jadi ada 20 orang,” imbuhnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis19 April 2024 11:50
Kallafriends Catatkan Peningkatan Transaksi Selama Ramadan Hingga Lebaran
MAKASSAR – Dengan berbagai fitur dan program menarik yang dihadirkan, Kallafriends kini semakin menjadi pilihan pelanggan setia KALLA dalam bert...
Ekonomi & Bisnis19 April 2024 11:44
Indosat Ooredoo Hutchison-Mastercard Umumkan Kemitraan Cybersecurity Center of Excellence
JAKARTA – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard hari ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi dalam men...
News19 April 2024 11:23
Ditagih Janji Pemberdayaan Pak Ogah, Dirlantas Polda Sulsel Sebut Media Tidak Profesional
MAKASSAR – Kritikan terhadap makin maraknya pak ogah di Kota Makassar tak kunjung usai. Media sosial (Medsos) dan online terus menyoroti makin menja...
News19 April 2024 10:39
Peringati HBP Ke-60, Rutan Makassar Gelar Donor Darah
MAKASSAR – Rutan Kelas I Makassar menggelar kegiatan donor darah yang mengundang Petugas Pemasyarakatan dari wilayah Kota Makassar, Gowa dan Ma...