Logo Lintasterkini

Sidak di 7 Titik, Satgas Raika Temukan Pelanggaran Prokes di Panakkukang

Budi S
Budi S

Rabu, 28 April 2021 23:47

Master Panakkukang Imbau Pelaku Usaha Patuhi Prokes Covid-19
Master Panakkukang Imbau Pelaku Usaha Patuhi Prokes Covid-19

MAKASSAR – Tim Satuan Tugas (Satgas) Pengurai Kerumunan (Raika) menemukan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) di wilayah Kecamatan Panakkukang.

Pelanggaran prokes itu ditemukan saat melakukan patroli di tujuh titik tempat kurumunan, Selasa malam kemarin (27/04/2022). Utamanya di tempat usaha.

“Malam ini kita dapati ada yang tidak menyediakan cuci tangan dan masih ada rumah makan yang telah diberikan teguran namun masih bandel,” ungkap Master Recover Panakkukang, Andi Pangeran Nur Akbar.

Olehnya, dia meminta kepada pemilik usaha terkait untuk mematuhi prokes covid-19.

Jika ke depan masih melanggar atau tidak menaati aturan, Satgas Raika akan bertindak tegas.

“Kami dalam melaksanakan tugas persuasif dan humanis. Ada pun langkah yang dilakukan jika masih bandel kami berikan teguran sesuai dengan aturan,” tegas Pangeran.

“Yang paling penting dalam menjalankan protokol kesehatan adalah bagaimana kita memberikan batasan jumlah pengunjung sesuai dengan kapasitas agar tidak terjadinya keramaian,” lanjutnya.

Pada giat ini, Satgas Raika didampingi unsur Tripika, TNI-Polri.

Ada pun ketujuh titik tempat kerumunan itu, yakni Warkop Sami, Roemah Kopiku, Coffee Holic Sija, Ramayana, Rumah Makan Bora, Pallubasa Assauna dan Masjid Barkatul Ilham. (*)

 Komentar

 Terbaru

News17 Mei 2021 19:31
Bandel! Hari Pertama Masuk Kerja 651 Pegawai Pemkot Makassar Mangkir
MAKASSAR — Ratusan pegawai Pemkot Makassar masih menambah libur Lebaran. Di hari pertama masuk kerja, ada 651 pegawai yang tidak hadir alias mangki...
News17 Mei 2021 18:48
Langgar Jam Malam, 1.145 Barang Bukti Disita Satgas Raika Tiga Pekan Terakhir
MAKASSAR — Satuan Tugas (Satgas) Pengurai Kerumunan (Raika) terus menyisir tempat usaha yang melanggar. Hasilnya, sudah 1.145 barang bukti yang disi...
News17 Mei 2021 18:09
Danny Sidak Kantor Disdik Makassar, Dugaan Jual Beli Tanda Tangan Rp2 Juta
MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima laporan adanya jual beli tanda tangan di Dinas Pendidikan (Disdik). Dia pun melakukan sid...
Peristiwa17 Mei 2021 15:02
Sempat Mogok, Mobil Bermuatan BBM di Barru Diduga Terbakar karena Korsleting
BARRU — Penyebab terbakarnya satu unit mobil bermuatan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di SPBU Desa Pao-pao Jalan Poros Makassar-Parepare, Ke...