Logo Lintasterkini

Polantas Bone Sosialisasikan ETLE dan Tanamkan Tertib Berlalulintas ke Pelajar

Fakra
Fakra

Senin, 29 Januari 2024 15:07

Kanit Kamsel Satlantas Polres Bone IPDA Ishak Yacub menyelenggarakan kegiatan Police go To School dengan menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara bendera di MA Baytul Mukarromah, Senin pagi 29/1/2024.
Kanit Kamsel Satlantas Polres Bone IPDA Ishak Yacub menyelenggarakan kegiatan Police go To School dengan menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara bendera di MA Baytul Mukarromah, Senin pagi 29/1/2024.

BONE – Kanit Kamsel Satlantas Polres Bone IPDA Ishak Yacub menyelenggarakan kegiatan Police go To School dengan menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara bendera di MA Baytul Mukarromah, Senin pagi 29/1/2024.

Dalam kegiatan ini, Kanit Kamsel Ipda Ishak Yacub memberikan arahan mengenai keselamatan berlalu lintas dan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas hingga mensosialisasikan tilang electronic traffic law enforcement (ETLE).

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri mengatakan, kegiatan ini dimanfaatkan untuk memberikan pengetahuan dan informasi terkait penerapan tilang ETLE kepada para pelajar.

“Selain ETLE, dalam kesempatan itu juga disampaikan larangan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi Teknis. Dan larangan penggunaan sepada Listrik di jalan raya,” jelasnya.

Ia juga memperkenalkan rambu rambu lalu lintas, menanamkan perilaku dan etika berlalu lintas guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas dikalangan pelajar dan dapat terciptanya kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Bone. (***)

 Komentar

 Terbaru

News04 Maret 2024 22:03
Pakai Baju dan Aksesoris Lebaran Agar Tak Berlebihan, Ini Tips Mix n Matc nya
Memadupadankan (mix n match) aksesori dengan baju Lebaran bisa membuat penampilan lebih cantik, namun di sisi lain juga bisa terlihat berlebihan. Untu...
News04 Maret 2024 20:25
Kuasa Hukum Eks Dirut PT SCI Mengadu ke DPRD Sulsel, Minta Gunakan Hak Angket
MAKASSAR – Polemik pemberhentian sejumlah Direksi PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda) Sulsel dan diganti dengan pelaksana tugas (Plt) terus be...
News04 Maret 2024 19:55
Pemkot Makassar Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, Cover 35 Ribu Pekerja Rentan
MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar akan segera mewujudkan komitmennya untuk melindungi pekerja rentan di Kota Makassar. Dengan menggandeng BPJS...
News04 Maret 2024 19:15
HUT ke-78, Persit KCK Gelar Bakti Sosial Donor Darah
MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin ...