Logo Lintasterkini

Di Tangan Herwin-Hendra, Ada Harapan yang Dititipkan untuk Kemajuan AMSI Sulsel

Budi S
Budi S

Selasa, 29 Desember 2020 17:02

Konferwil AMSI Sulsel ke-2 digelar di Makassar, Selasa (29/12/2020).
Konferwil AMSI Sulsel ke-2 digelar di Makassar, Selasa (29/12/2020).

MAKASSAR – Herwin Bahar dan Hendra Nick Arthur kembali diberi amanah memimpin Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sulsel periode 2020-2023.

Pada periode 2017-2020 lalu, keduanya terpilih sebagai ketua dan sekretaris. Kini, posisi yang sama masih dipercayakan kepada mereka. Herwin Bahar selaku ketua, dan Hendra Nick Arthur sebagai sekretaris.

Mereka terpilih kembali setelah Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-2 berlangsung di Makassar, Selasa (29/12/2020) siang tadi. Konferwil itu digelar secara hybrid.

Herwin Bahar sendiri diketahui merupakan perwakilan dari media LINTASTERKINI.com, sedangkan Hendra Nick Arthur dari Kabartoraya.com.

Konferwil ini pun menghasilkan rekomendasi. Mengamanahkan Herwin dan Hendra untuk segera membentuk pengurus AMSI 2020-2023. Juga melaksanakan rapat kerja.

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut memberi selamat. Lewat forum virtual, Wenseslaus berpesan agar AMSI Sulsel dapat mewujudkan ekosistem digital yang sehat.

Tentu kata dia, dengan menyajikan konten-konten yang berpihak pada kepentingan nasional.

“Kita tahu bahwa kondisi ekosistem digital saat ini, setidaknya 75 hingga 80 persen distribusi konten itu dikendalikan oleh tech company seperti google, facebook.

Namun kita tetap berkewajiban menjaga jurnalisme dan memelihara keadaban publik. Oleh karenanya sampai kapan pun dan dalam suasana apa pun senantiasa tunduk pada Undang-undang Pers, kode etik junalistik, dan pedoman pemberitaan media siber,” harap dia.

Karena itu, ikhtiar terbaik AMSI, lanjut Wenseslaus, adalah tetap teguh mempertahankan prinsip jurnalisme pada ekosistem yang baru itu. Serta ikut mengambil peran menyehatkan ekosistem dunia digital secara keseluruhan.

Sementara, Korwil AMSI Indonesia Timur, Upi Asmaradhana menyampaikan, media siber masa kini harus membangun kolaborasi demi bisa bertahan dan bersaing di tengah menjamurnya produsen konten di platform digital.

Melalui AMSI, media siber yang berhimpun didorong untuk menjaga kualitas dan profesionalisme dengan melakukan sertifikasi. Mengikuti uji kompetensi hingga diakui Dewan Pers.

Pada Konferwil AMSI Sulsel ini, juga turut hadir founder terkini.id, Adhi Santoso. Dia menyampaikan harapannya kepada pengurus AMSI selanjutnya untuk menjalankan program-program yang bisa memberdayakan para anggota AMSI.

Selaku tuan rumah, Adhi Santoso menyampaikan terima kasih telah menjadi bagian dalam menyukseskan Konferwil tersebut.

 Komentar

 Terbaru

Tahun ini, Ratusan Hunian Baru Dibangun untuk Korban Banjir Luwu Utara
Pemerintahan20 Januari 2021 02:46
Tahun ini, Ratusan Hunian Baru Dibangun untuk Korban Banjir Luwu Utara
Di 2020 lalu, Kabupaten Lutra dilanda bencana alam. Meluluhlantakkan sebagian besar bangunan di sana....
Temui NA, IDP Undang Hadiri Hari Jadi Luwu Sekaligus Bahas Penanganan Banjir
Pemerintahan20 Januari 2021 02:29
Temui NA, IDP Undang Hadiri Hari Jadi Luwu Sekaligus Bahas Penanganan Banjir
Peringatan Hari Jadi Luwu dan Hari Perjuangan Warga Luwu berpusat di Lutra, pada 23 Januari 2021 pekan ini....
Ini Ciri-ciri Seseorang Terinfeksi Virus Corona !
Bersama Melawan Covid-1920 Januari 2021 01:23
Ini Ciri-ciri Seseorang Terinfeksi Virus Corona !
LINTASTERKINI.COM — Wabah virus corona mulai masuk ke Indonesia sejak kasus pertama diumumkan Presiden Joko Widodo tanggal 1 Maret 2020 lalu. Ka...
Pemprov Sulsel Siapkan Hunian Bagi Pengungsi Korban Gempa Sulbar
News20 Januari 2021 01:02
Pemprov Sulsel Siapkan Hunian Bagi Pengungsi Korban Gempa Sulbar
Sebelum tiba di Makassar, kesehatan para pengungsi terlebih awal diperiksa di Pangkalan Lanud Hasanuddin....