Logo Lintasterkini

859 Personel Gabungan TNI-Polri Siap Amankan Hari Buruh di Makassar

Andi
Andi

Jumat, 30 April 2021 20:02

859 Personel Gabungan TNI-Polri Siap Amankan Hari Buruh di Makassar

MAKASSAR — Personel gabungan TNI-Polri siap mengamankan Hari Buruh di Kota Makassar, Sabtu (1/5/2021). Sebanyak 859 personel akan disebar di sejumlah titik.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Landok mengatakan sudah ada beberapa pemberitahuan aksi yang diterima Polrestabes Makassar. Giatnya akan dilaksanakan di beberapa titik.

Polrestabes Makassar juga sudah membuat rencana pengaman dengan berdasarkan surat yang masuk. Termasuk pertimbangan lainnya. Personel yang akan melakukan pengamanan juga sudah disebar di titik-titik aksi.

“Untuk menjamin keamanan selama pelaksanaan aksi memperingati May Day tanggal 1 Mei 2021, maka jajaran Polrestabes Makassar akan melibatkan 859 Personil gabungan, termasuk back TNI,” ujarnya kepada Lintasterkini.com, Jumat (30/4/2021).

Landok menjelaskan, pada pengamanan Hari Buruh ini aparat akan bertidnak preventif, persuasif, dan humanis.

Dia menambahkan, selama pelaksanaan giat, Polrestabes Makassar juga mengimbau agar semua elemen yang terlibat secara langsung atau tidak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Serta tetap menjaga suasana yang aman, nyaman, dan damai, apalagi saat ini dalam suasana bulan suci Ramadan,” ucap mantan Wakapolsek Tamalate itu.

Sebelum melaksanakan pengamanan, lanjutnya, personel akan mendapatkan arahan dari pimpinan. Hal ini untuk menghindari terjadinya konflik antara aparat dan massa aksi.

“Arahan dari pimpinan tentang cara-cara bertindak selama melaksanakan tugas sesuai SOP (standar operasional prosedur) yang berlaku guna menghindari adanya ekses,” tutupnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

News25 Oktober 2024 13:03
Rumah Pengusaha Skincare Mirahayati Disegel, Tidak Kantongi IMB
MAKASSAR – Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kota Makassar mendatangi bangunan mewah yang diduga milik pengusaha kosmetik Mirahayati pada Jumat (25/...
Ekonomi & Bisnis25 Oktober 2024 12:47
Late Nite Shopping TSM Makassar Hadir dengan Diskon Spesial hingga 70%
MAKASSAR – Merayakan HUT Trans Studio Mall (TSM) Makassar yang ke-14, TSM akan menggelar program Late Nite Shopping pada Sabtu, 26 Oktober 2024....
Hukum & Kriminal25 Oktober 2024 10:47
Dokter Dianiaya di IGD Rumah Sakit Makassar, Pelaku Langsung Ditangkap
MAKASSAR – Sebuah video penganiayaan terhadap seorang dokter di Makassar menjadi viral di media sosial. Kejadian ini terjadi di Rumah Sakit Otak...
Ekonomi & Bisnis25 Oktober 2024 10:37
BRI Perkuat Sinergi dengan Badan Kepegawaian Negara untuk Peningkatan Layanan Perbankan
JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali menjalin sinergi strategis dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui penandatanga...