Logo Lintasterkini

Seto dan Taqyuddin Rival Kuat Incunbent Bupati Sinjai

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Minggu, 30 Juli 2017 01:29

Tokoh masyarakat Sinjai, Muh Arifin, SH.
Tokoh masyarakat Sinjai, Muh Arifin, SH.

SINJAI – Pertarungan menjadi kosong satu di Kabupaten Sinjai 2018 semakin memanas. Sejumlah nama disebut-sebut bakal menjadi rival kuat incunbent Bupati Sinjai saat ini, Sabirin Yahya (SBY).

Dua bakal calon bupati yang akan menjadi seteru adalah Seto Rudiyanto dan Taqyuddin Masse. Hal itu ditegaskan salah seorang tokoh masyarakat Tekolampe, Kelurahan Balangnipa Sinjai, Muh Arifin, SH, Sabtu (29/7/2017). Dijelaskan, kedua nama itu, Seto dan Taqyuddin untuk sementara cukup kuat menjadi rival incumbent dalam pilkada serentak 2018 mendatang.

“Kekuatan Seto, dia mantan calon bupati yang dikalahkan Sabirin Yahya dan masih memiliki jaringan kuat di lapisan masyarakat,” ujar mantan pengurus DPC PDIP Sinjai ini.

Selain itu Seto juga adalah putra dari Rudiyanto Asapa, mantan Bupati Sinjai dua periode. Figur lain yang tiba-tiba melejit namanya adalah Taqyuddin Masse, anggota DPRD Sidrap asal Fraksi Nasdem, tetapi dia berasal dari Songing, Sinjai Selatan.

Taqyuddin Masse adalah saudara kandung H Rusdi Masse (RMS), Bupati Sidrap yang namanya disebut akan maju jadi bakal calon Gubernur Sulsel. Kedua nama itu paling populer menjadi perbincangan. Kedua kandidat itu telah menyebar baliho dan spanduk di seluruh pelosok Sinjai.

Sejumlah nama juga ramai dibicarakan namanya menjadi calon bupati Sinjai di antaranya, Nasyit Umar, Kahar Kantao, Khaer Khalis Syurkati, Andi Fajar, Andi Kartini, Mahyanto, Nizar Roem, Irwan Patawari, Zaenal Ibrahim dan masih banyak lainnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan19 April 2024 20:15
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 untuk Mahasiswa Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra
MAKASSAR – Melihat presentasi putus kuliah di Indonesia Timur yang semakin tinggi, LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantua...
News19 April 2024 18:10
Hati-hati! Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Donatur
MAKASSAR – Sebuah akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, beredar di Facebook. Akun yang ...
News19 April 2024 17:33
Jumat Sehat, GMTD Gelar Senam Sehat Bersama di Green River View 
MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development,Tbk (GMTD) mengajak warga bersama karyawan PT GMTD melakukan kegiatan senam bersama setelah lebi...
News19 April 2024 16:05
Pj Gubernur Bahtiar Dianugerahi Gelar Adat Daeng Mappuji dari Dewan Adat Saoraja Bone
BONE – Dewan Adat Saoraja Bone menganugerahkan gelar adat kepada Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Dengan nama Daeng Mappuji, gelar ini me...