Logo Lintasterkini

Polisi Kejar Pengemudi Randis yang Tabrak Pesepeda di Jalan Nusantara

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Jumat, 30 Juli 2021 21:23

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim
Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim

MAKASSAR – Aparat kepolisian saat ini memburu pengemudi mobil dinas yang melakukan aksi tabrak lari terhadap pesepeda di Jalan Nusantara, Kecamatan Wajo, Makassar, Rabu lalu. Ciri-cirinya saat ini sudah dikantongi aparat kepolisian dari Polres Pelabuhan.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim menjelaskan, pihaknya sudah mengidentifikasi mobil yang menabrak pesepeda sesuai dengan hasil pantauan rekaman CCTV. menurutnya, peristiwa itu terjadi di pagi hari.

“Kita sudah melihat rekaman CCTV, dan kejadiannya pagi hari. Kita sudah mengantongi ciri-ciri dan nomor plat dari kendaraan dinas tersebut,” terangnya.

Adapun identitas kendaraan, sambungnya, yakni B 9551 PSD. Setelah dilakukan pengecekan, memang mirip dengan kendaraan kemensos. Namun pihaknya mengaku masih harus melakukan pendalaman mengetahui pasti pengguna kendaraan dinas tersebut.

AKBP Muhammad Kadarislam Kasim juga menjelaskan, hingga saat ini pelaku belum melaporkan diri sejak terjadinya insiden kecelakaan tersebut. “Sampai saat ini belum ada konfirmasi dari pelaku, makanya kita kategorikan dengan tabrak lari,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Beredar video rekaman CCTV tabrakan yang melibatkan pesepeda dan mobil SUV berplat merah diduga milik Kementerian Sosial. Aksi tabrakan itu terjadi di Jl Nusantara, Kecamatan Wajo, Kota Makassar.

Dalam rekaman CCTV itu, tampak mobil bertuliskan RESCUE bertabrakan dengan pesepeda di badan jalan. Meski mobil berwarna biru itu berusaha mengerem, namun tabrakan tidak dapat terhindarkan.

Beberapa teman pesepeda berusaha menahan mobil dinas berplat B 9551 PSD tersebut. Namun upayanya gagal lantaran sang sopir langsung tancap gas saat mengetahui dihampiri.

Terpisah, Bupati Takalar, Syamsari Kitta menyampaikan permohonan maaf insiden tabrakan melibatkan pesepeda dengan mobil SUV berplat merah.

Mobil berplat merah diduga milik dinas sosial Kabupaten Takalar. Tabrakan terjadi di Jl Nusantara, Kecamatan Wajo, Kota Makassar.

Syamsari Kitta mengaku mengetahui insiden itu media sosial bahwa mobil rescue milik dinsos PMD Takalar telah menabrak pesepeda di Makassar.

“Hari ini saya telah mendapat info dan membaca dari medsos, mobil rescue milik dinsos PMD Takalar tmenabrak Pesepeda di Makassar, oleh karena itu sebagai pribadi dan atas nama Pemkab Takalar memohon maaf atas kejadian ini,” tulis Syamsari Kita di Facebooknya, Jumat (30/7/2021).

Syamsari Kitta juga memerintahkan kepala dinas Sosial dan PMD Takalar menyelesaikan masalah tersebut.

“Kami telah tugaskan Kadis Sosial dan PMD Takalar mengurus dan menyelesaikannya. Terima kasih,” ucapnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News20 September 2021 14:25
Kapolda Sulsel Tinjau Vaksinasi di SMAN 11 Makassar
Vaksinasi yang dilaksanakan ini berjalan dengan lancar dengan menargetnya sekira 1.600 vaksinasi kepada siswa gabungan dari beberapa sekolah. "Beberap...
Hukum & Kriminal20 September 2021 11:55
Hanya Gegara Korek, Oknum RT Aniaya Mahasiswa dan Sekretariatnya
Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Ahmad Rizal mengatakan, kejadiannya berawal dari pelaku datang menemui korban meminta korek. Namun karena pada sa...
News20 September 2021 00:04
Perda Kepemudaan Lahirkan Pemuda yang Beriman
“Jadi tujuan perda ini, pemerintah ingin membentuk pemuda yang tangguh dengan katakteristik religius, berkreasi atau berinovasi,” jelas Budi Hastu...
News19 September 2021 22:18
Kebakaran di Jalan Haji Kalla 2 Makassar, Sejumlah IRT Sempat Histeris
Kebakaran terjadi di Jalan Haji Kalla 2, Campagayya Kelurahan Panaikang Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Minggu (19/9/2021) sekira pukul 19.13 wi...