Logo Lintasterkini

Polisi Amankan Ratusan Sepeda Motor Saat Patroli Skala Besar di Makassar

Supriadi Lintas Terkini
Supriadi Lintas Terkini

Sabtu, 30 November 2019 16:33

Jajaran Polrestabes Makassar mengamankan sejumlah pelaku balap liar dan sepeda motor  yang terjaring ikut balapan liar. (Ist)
Jajaran Polrestabes Makassar mengamankan sejumlah pelaku balap liar dan sepeda motor yang terjaring ikut balapan liar. (Ist)

MAKASSAR– Ratusan kendaraan sepeda motor terjaring patroli skala besar yang dilaksanakan Polrestabes Makassar dan diikuti jajaran Polsek se-Kota Makassar bekerja sama dengan personel TNI.

Patroli ini menyasar kegiatan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. Termasuk balapan liar dan perang kelompok berlangsung dari Kamis 28 November sekitar pukul 23.00 Wita dan berakhir pada Jumat 29 November sekitar pukul 05.00 Wita, yang dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono.

Kegiatan ini diawali dengan apel persiapan di halaman Markas Polrestabes Makassar. Yudhiawan menjelaskan bahwa patroli yang digelar kali ini untuk mengantisipasi kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Operasi ini dilakukan berdasarkan adanya laporan dari masyarakat akan aktifitas balapan liar yang dilakukan segerombolan pemuda yang sangat meresahkan serta membahayakan para pengguna jalan lainnya.Termasuk balapan liar, perang kelompok, kita antisipasi,” ucap Yudhiawan, dalam keterangan persnya Jumat (29/11/2019) dini hari tadi.

Dari patroli tersebut, polisi berhasil mengamankan 121 sepeda motor yang digunakan balap liar. Rinciannya yakni 57 sepeda motor (Polrestabes Makassar), 12 sepeda motor (Polsek Mamajang) dan 52 sepeda motor (Polsek Makassar). Selain mengamankan ratusan sepeda motor, polisi dan TNI juga mengamankan puluhan anak muda pelaku balap liar. Ironisnya, empat di antara pelanggar yang diamankan adalah wanita.

Kabag Ops Polrestabes Makassar, AKBP Anwar Danu, mengungkapkan patroli skala besar yang dilakukan merespons dari keluhan masyarakat. Kata dia, pihaknya mendapat informasi gangguan kamtibmas sering terjadi pada malam Jumat.

“Dari informasi yang diterima gangguan kamtibmas sering terjadi di malam Jumat sehingga kita lakukan patroli malam,” ucapnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis30 April 2024 21:13
Tombolo Energy Terangi Jalan Desa, Bantu Instalasi Listrik Hingga Pemeliharaan
MAKASSAR – Tombolo Energy yang merupakan anak perusahaan PT Bumi Karsa kembali menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) di Desa...
Hukum & Kriminal30 April 2024 20:38
Kurir yang Diamankan Bawa 30 Kg Sabu di Barru, Pernah Juga Loloskan 17 Kg
MAKASSAR – Ada fakta terbaru tentang penangkapan sabu 30 kilogram di Kabupaten Barru. Kurir yang berhasil diamankan berinisial MZN ternyata buka...
Ekonomi & Bisnis30 April 2024 20:08
Sambut HUT ke-12 Tahun, ASTON Makassar Bagi-Bagi Voucher Menginap
MAKASSAR – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun ASTON Makassar yang ke-12 tahun, manajemen mengumumkan akan bagi-bagi voucher menginap di AST...
News30 April 2024 17:39
PDGI Cabang Bone-Pepsodent Edukasi dan Pemeriksaan Gigi Gratis Bagi 1.000 Santri dan Pengurus Pondok Pesantren Al Ikhlas Ujung Bone
BONE – Sebanyak 1.000 santri dan pengurus Pondok Pesantren Al Ikhlas Ujung Bone telah mendapatkan edukasi menjaga kesehatan gigi dan mulut serta pem...